Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

ROR - RD Hadiri Rakor Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi

Mar 31, 2021, 09:53 WIB Last Updated 2021-03-31T02:53:36Z

GLOBALSATU.COM,MINAHASA - Bersama Kepala Daerah se-Sulawesi Utara ( Sulut ) Bupati Minahasa DR Ir. Royke Octavian Roring, MSi bersama Wakil Bupati DR. Robby Dondokambey,SSi, MM ikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Intern Keuangan dan Pembangunan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang digelar di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (30/3/21).


Rakor tersebut dibuka oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw. Gubernur saat membuka rakor mengatakan, pentingnya sinergi dari seluruh pihak dari sejak perumusan visi misi hingga pelaksanaan program kegiatan untuk mewujudkan visi misi pemerintah daerah.


Sementara Bupati Minahasa Royke Roring, usai rakor menyampaikan bahwa materi materi yang ditekankan BPKP salah satu menyangkut Monitoring Center Of Prevention (MCP) terkait dalam rangka pencegahan korupsi.


Kehadiran MCP dilatarbelakangi oleh keinginan untuk membangun suatu kerangka kerja yang dapat digunakan untuk memahami elemen-elemen risiko korupsi. Elemen tersebut dapat dikelompokkan berdasarkan sektor, wilayah, atau instansi yang rentan terhadap korupsi dan menerjemahkan pemahaman tersebut menjadi gambaran strategis dan prioritas rekomendasi yang akan memberikan arahan bagi upaya pencegahan korupsi.


“Jadi, kemarin MCP kita sudah lumayan, tapi mudah-mudahan tahun ini kita lebih baik lagi. Pemerintah kabupaten minahasa dan jajaran berkomitmen untuk terus melakukan langkah dan upaya dalam rangka peningkatan persentase capaian MCP untuk Minahasa yang semakin maju dan hebat kedepan,” ungkap Bupati.


Hadir sebagai narasumber kegiatan Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Bachtira Sinaga SE MM CRGP, Deputi Kepala BPKP Bidang Investigasi RI Agustina Arumsari Ak MH CFE CGrA CA QIA dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi RI Alexander Marwata Ak SH CFE.(Ody)

Iklan