Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Selain Hidup Rukun Ditengah Pandemi, RD Minta Tokoh Agama Cegah Berita Hoax

Mar 4, 2021, 19:45 WIB Last Updated 2021-03-04T14:05:23Z
GlobalSatu.com,Minahasa - Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama  Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB), bertempat di Benteng Moraya Tondano, pada Kamis (4/3/2021).


Rapat dibuka dan dipimpin langsung Wakil Bupati Minahasa Dr.Robby Dondokambey.SSi, MM.


Tujuan Rakor digelar, dalam rangka meningkatkan pemahaman peran strategis tokoh agama dalam membina dan menjaga kerukunan antar umat beragama.


Dalam arahannya Wabup Minahasa menyampaikan, bahwa ditengah masa pandemi Covid-19, semua diminta tetap hidup rukun dalam kemajemukan, saling mengayomi dan melindungi satu sama lain sebagai sudara.


"Saya menghimbau agar terus menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, ledispilinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutis mata rantai penularan wabah covid 19"jelas RD.


Selain itu Wabup juga mengajak tokoh-tokoh agama, agar menjadi pelopor dalam pencegahan informasi dan berita hoax.


"Perkembangan teknologi terlebih dunia informasi melalui media Sosial, yang pertumbuhannya cukup pesat dan bebas, untuk itu saya mengajak kita semua, untuk terus berperan dalam menghalau informasi maupun berita hoax"pungkas Wabup.


Sementara itu Ketua FKUB Minahasa Dr.Pdt.Evert Tangel.M.Pdk menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Minahasa, yang terus mendukung program kerja FKUB Minahasa.


"Kami sangat mengapresiasi perhatian pemerintah Kabupaten Minahasa, yang terus menunjang seluruh kegaiatan yang dilaksanakan oleh FKUB"jelas Tangel.

( Ody)


Tangel juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Minahasa yang telah menyediakan 1000 vaksin yang didalamnya termasuk pemuka maupun tokoh agama.


Rapat Turut dihadiri Assistem Satu Pemerintahan Setdakan Minahasa Dr.Denny Mangala, Kabah Prokim Maya Kainde,SH,MAP dan seluruh anghota FKUB Minahasa.(Ody)


Iklan