Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

SIPD Hambat Pengerjaan Fisik

Mar 15, 2021, 20:02 WIB Last Updated 2021-03-15T13:02:13Z
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Minahasa
Daudson Rombon ST

GlobalSatu.com, Minahasa -Penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang seakan dipaksakan terus menghambat realisasi anggaran. Salah satunya seperti realisasi pengerjaan fisik. Hingga Maret ini belum ada satupun proyek yang ditender. Hal itu dibenarkan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Minahasa Daudson Rombon ST, Senin (15/3).


"Ya, memang belum ada satupun proyek yang masuk tender. Ini karena penerapan SIPD serta kendala lain," kata dia.


Lanjut Rombon, SKPD juga saat ini masih disibukan dengan adanya refocusing anggaran. Untuk itu, proyek pengerjaan atau kegiatan lainnya yang mestinya sudah masuk tender sejak Februari harus tertahan. "SKPD juga harus melihat kegiatan apa yang akan direfocusing atau tidak. Maka dari itu belum ada sama sekali yang mengusulkan atau mendaftarkan untuk melakukan tender," jelas dia.


Masalah ini menurut dia terjadi hampir ditiap daerah. Namun dirinya memastikan jika SIPD mulai normal digunakan, tender proyek pasti segera didaftarkan di LPSE. "Kami tinggal tunggu kegiatan apa yang akan didaftarkan SKPD, dan nanti bisa dilihat langsung di LPSE," tandasnya.(Ody)

Iklan