Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

181 Calon Kumtua se-Kabupaten Minut Ucapkan Deklarasi Damai Pilhut 2022

Sep 12, 2022, 19:41 WIB Last Updated 2022-09-12T12:41:29Z

Globalsatu.com, MINUT - Calon Hukum Tua (Kumtua) dari 44 Desa di Minahasa Utara (Minut) yang akan mengikuti Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) pada tanggal 27 September 2022 nanti, mengucapkan Deklarasi Damai di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (12/09/2022).


Yan Abraham Enoch sebagai calon Kumtua tertua dari Desa Maumbi Kecamatan Kalawat dengan nomor urut 4 bersama Kumtua termuda didaulat untuk memimpin pembacaan Deklarasi Damai yang dilakukan oleh 181 Calon Kumtua dari 44 Desa se-Kabupaten Minut yang akan mengikuti Pilhut 2022.


Bupati Minut Joune Ganda SE MAP dalam sambutannya mengatakan, inti Deklarasi Damai ini ada dalam hati masing-masing, dimana kita memang ingin membangun desa. Jadi siapapun yang nantinya terpilih akan kita dukung, harus siap menang dan juga siap kalah.


"Menjadi Hukum Tua adalah pemberian diri untuk melayani masyarakat, untuk membangun Desa. Silahkan berkompetisi dengan sehat, gunakan rambu-rambu yang seharusnya, bersama-sama kita bergandengan tangan, bekerja sama dan berkarya untuk Minahasa Utara hebat," tegas Bupati Joune Ganda.


"Mari bersama-sama kita jaga keamanan dalam menjalani setiap tahapan calon Hukum Tua agar tidak terjadi konflik yang berlebihan. Saya juga ingin mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada ditengah-tengah kita, jadi kita tetap harus waspada," ujar Bupati Joune Ganda.


Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK mengingatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilhut agar tetap kondusif.


"Silahkan berkompetisi dengan sehat, melakukan kegiatan pemilihan Hukum Tua dengan baik, jaga persaudaraan. Berbeda pendapat itu biasa, tapi tetap satu tujuan untuk kemajuan dan membangun Desa yang kita cintai," kata Kapolres Bambang.


Sementara, Kadis Sosial PMD Minut Drs. Alpret Pusungulaa MAP menyampaikan bahwa Deklarasi Damai ini bertujuan untuk memfasilitasi para calon Kumtua untuk sepakat dan berkomitmen dalam mengikuti tahapan Pilhut dengan baik, aman dan damai.


Turut hadir dalam Deklarasi Damai tersebut, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung SH MH, Forkopimda Minut, Sekda Minut Drs. Rivino Dondokambey, para Camat, para Kumtua, BPD dan para Panitia Pilhut.(Ekin)

Iklan