Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Jalan Pertanian di Desa Wineru Kakas Selesai Dikerjakan

Sep 29, 2022, 09:21 WIB Last Updated 2022-09-29T02:21:56Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Pemerintah Desa Wineru Kecamatan Kakas selesai bangun dua ruas jalan pertanian dengan mengunakan Dana Desa tahun anggaran 2022.


Dua ruas jalan pertanian ini adalah kebun kayuatu wangko dan jalan kebun kayuatu oki dengan panjang 100 meter.


" Dua jalan pertanian sudah selesai dibangun, dimana materialnya kita mengunakan paving blok. Ada yang lebar satu meter dan ada pula yang lebar 3 meter namun panjang jalan itu 100 meter, "kata Hukum Tua Herman Supriatna, Rabu (27/09).

Hukum Tua Desa Wineru Herman Supriatna Saat Meninjau Pembangunan Jalan Pertanian

Pembanguanan jalan pertanian di Desa Wineru merupakan perioritas pemerintah setempat menginggat warga yang 90 persen notabene berprofesi sebagai petani.


Pembangunan dua ruas jalan pertanian ini sendiri menelan anggaran 130 juta rupiah." Kita anggarkan 130 juta rupiah untuk dua jalan ini. Ya kita menyesuaikan dulu dengan anggaran yang ada, muda-mudahan tahun mendatang akan ada dana lebih untuk pembangunan infrastruktur.Kan dana desa saat ini banyak terserap untuk Bantuan Langsung Tunai," terang Kumtua


Dalam pengerjaan pembangunan jalan tersebut Pemdes setempat mempekerjakan warga desa." Kita berdayakan warga setempat untuk pembangunan jalan ini. Ya kita berharap jalan yang sudah kita buat dapat membantu mempermudah warga datang di kebun serta memasarkan hasil panen yang ada, "pungkasnya.  (Ody) 


Iklan