Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Siswa SMP Negeri 1 Likupang Timur Raih Medali Dalam FLS2N Tingkat Nasional

Sep 17, 2022, 16:42 WIB Last Updated 2022-09-17T09:42:30Z

Globalsatu.com, MINUT - Siswa SMP Negeri 1 Likupang Timur (Liktim) Kelas IX Marvello Sundah dan Marcello Sundah mewakili Sulawesi Utara (Sulut) di ajang bergengsi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2022 yang diikuti oleh seluruh siswa SMP Se-Indonesia didalam Negeri maupun siswa yang ada diLuar Negeri, sukses meraih Medali Perunggu dalam Kategori Lomba GITAR KLASIK (Gitar Duet).


Dibawah asuhan Pelatih Jekson Pontomudis S.Pd MM yang juga adalah seorang guru di SMP Negeri 1 Liktim, akhirnya perjuangan kedua siswa tersebut yang terus berlatih mampu mempersembahkan Tropi untuk Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Ini merupakan ke 6 kali secara berturut-turut SMP Negeri 1 Likupang Timur mewakili Sulawesi Utara di ajang FLS2N mulai dari tahun 2017-2022, dan tahun ini bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan karena mampu bersaing di tingkat Nasional. 


Selain Cabang Gitar Duet, SMP Negeri 1 Likupang Timur juga Mewakili Sulawesi Utara di Cabang Tari Kreasi FLS2N 2022 dan meraih Juara 1 tingkat Provinsi Sulawesi Utara, namun di tingkat Nasional masih belum meraih gelar juara.


Semua ini tak lepas dari peran penting dari orang tua murid dan Kepala sekolah SMP Negeri 1 Liktim Juliana Pusung S.Pd M.Pd yang selalu mensuport sehingga anak-anak didik bisa berlatih dan tampil dengan maksimal di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional.


Kepala Dinas Pendidikan Minut Olfy Kalengkongan S.Pd M.Pd memberikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada kedua siswa tersebut karena sudah berhasil memenangkan Festival Lomba Seni Siswa Nasional 2022 dalam kategori lomba Gitar Klasik.


"Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dapat terus memperhatikan minat dan bakat siswa khususnya di bidang seni agar lebih berkembang," tuturnya. (Ekin)

Iklan