Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Daftarkan Diri Secara Online, ROR-RD Maju Caleg Dapil Minahasa-Tomohon

Nov 25, 2022, 19:05 WIB Last Updated 2022-11-25T12:05:20Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Dikabarkan maju dalam pertarungan perebutan kursi di legislatif pada pemilu 2024 mendatang, dua Kader PDI Perjuangan (PDIP) yang kini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yakni Royke Octavian Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) benar adanya. 


ROR - RD bahkan telah mendaftar jadi calon legislatif dapil Sulut 6 Minahasa- Tomohon. Hal ini dibenarkan Ketua DPC PDIP Minahasa, Robby Dondokambey. 


"Saya mendaftar maju Pileg. Mendaftar secara online dan sudah ikut spikotes sebagai syarat jadi caleg. Demikian juga pak Bupati (ROR) juga sudah mendaftar jadi caleg PDIP" ungkap RD, Jumat (25/11). 


RD mengaku maju pada Pileg 2024 untuk menjalankan perintah dan amanah partai. "Ini kan intruksi partai. Kepala daerah yang sudah habis masa jabatan harus mendaftar di legislatif. Ini juga sebagai bentuk loyalitas kader terhadap partai. Soal pilkada itu urusan nanti,.Kita fokus dulu legislatif," jelas RD. 


RD mengatakan, siap berkolaborasi, bekerja sama dengan ROR untuk mendapatkan 2 kursi PDIP di dapil Minahasa-Tomohon. "Januari kita sudah mulai konsolidasi.Turun melakukan penggalangan dukungan ke masyarakat, "ujarnya.


Bakal majunya ROR-RD di Pileg DPRD Propinsi makin menambab kekuatan PDIP di dapil Sulut 6. Pada Pileg 2019 lalu, PDIP berbaisl merebut kursi terbanyak (4 kursi) bersainf dengan Golkar 2 kursi, Gerindra, Nasdem 1 kursi.(Ody)

Iklan