Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pesta Rakyat Memperingati HUT Desa Suwaan Ke-188 Berlangsung Spektakuler

Mar 24, 2023, 14:17 WIB Last Updated 2023-03-24T07:17:15Z

 

Globalsatu.com,MINUT - Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Suwaan ke-188 berlangsung dengan kemeriahan yang spektakuler, di lapangan Desa Suwaan, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (23/03/2023).


Ibadah ucapan syukur mengawali perayaan HUT tersebut, dilanjutkan dengan bermacam hiburan seperti Kabasaran, Poco-poco, Line dance, Kolintang dan konser musik diatas panggung yang megah, menghibur ribuan masyarakat Desa Suwaan.


Kahadiran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Sekda Sulut Steve Kepel dan Karo Pemerintahan Weldie Poli, Bupati Minut Joune Ganda bersama Sekda Minut Novly Wowiling, Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun, Direktur Umum Bank Sulut Joubert Dondokambey, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, semakin membuat perayaan HUT Desa Suwaan ke-188 terlihat luar biasa.


Sambutan Gubernur Olly Dondokambey mangucapkan selamat ulang tahun buat 

Desa Suwaan, diharapkan momentum ini akan menjadi refleksi dan evaluasi untuk kedepan semakin memperkuat kinerja antara masyarakat dan pemerintah dalam mendukung pembangunan.


Senada, Bupati Joune Ganda Dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat, karena sejarah panjang Desa Suwaan selama188 tahun telah melahirkan tokoh-tokoh penting dan hebat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, juga ada banyak situs-situs sejarah dan kearifan lokal yang luar biasa.


"Harapan bagi masyarakat yang ada di Desa Suwaan untuk selalu saling menyayangi, satu hati, satu pikiran, bersama-sama membangun Desa Suwaan lebih maju lagi," kata Bupati Joune Ganda.


Ketua DPRD Minut Denny Lolong, Tokoh masyarakat yang merupakan putra asli Desa Suwaan mengatakan, bersyukur kepada Tuhan karena Desa Suwaan sudah mencapai usia 188 tahun, yang jatuh tepat tanggal 23  Maret 1835.


"Saya sangat bangga karena begitu banyak pejabat yang menghadiri HUT Desa Suwaan, dan kami sangat berterima kasih kepada pejabat-pejabat dari provinsi Sulut maupun Kabupaten Minut yang datang meramaikan HUT Desa Suwaan ke-188," ucap Delon


Hukum Tua Desa Suwaan Agustien Kodoati Dalam ucapan terima kasih mengucap syukur kepada Tuhan dan berterima kasih atas kehadiran para pejabat tinggi dari Provinsi Sulut maupun Kabupaten Minut, juga kepada seluruh masyarakat Desa Suwaan.


"Bersyukur karena Desa Suwaan telah berusia 188 tahun dan Desa Suwaan sudah mencapai Desa Tangguh, semua ini adalah hasil kerjasama dari semua masyarakat," kata Kumtua Kodoati.


Diakhir acara seluruh masyarakat menikmati makanan yang sudah disediakan oleh Warga Desa Suwaan yang berjumlah 5 Jaga, sambil dihibur penampilan DJ Patricia yang energik dan membuat masyarakat bergoyang mengikuti musik.


Turut hadir dalam HUT Desa Suwaan, Anggota DPRD Prov. Sulut Rocky Wowor, Anggota DPRD Kab. Minut Vonny Rumimpunu, Jemmy Mekel dan Jerry Umboh,  Staf Ahli Joefita Supit, Staf Khusus Denny Wowiling, Camat Kalawat Indria Nassa, Hukum Tua se-Kec. Kalawat dan seluruh masyarakat Desa Suwaan serta undangan. (Ekin)

Iklan