Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

JG-KWL Lepas Kontingen Atlet Minut Bertanding di Porprov XI 2022 Bolmong

Nov 13, 2022, 07:48 WIB Last Updated 2022-11-13T00:48:35Z

Globalsatu.com, MINUT - Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda SE MAP dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH melepas Kontingen Minahasa Utara (Minut) untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Tahun 2022 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), di Aula Pendopo Kantor Bupati, Sabtu (12/11/2022). 


Kontingen Minahasa Utara yang mengikuti Porprov XI Bolmong berjumlah 583 orang yang terdiri dari, 432 atlet (291 putra + 141 putri) dari 32 Cabang Olahraga (Cabor), 111 official cabor (pelatih, asisten pelatih, manajer), 40 official kontingen (pimpinan dan anggota kontingen).


Kabupaten Minahasa Utara mengikuti seluruh cabor yang dipertandingkan sebanyak 32 cabang olahraga dan saat ini kontingen atlet Minut dalam Cabor sepak Bola, panjat Tebing, arung jeram dan futsal sudah berada di Bolaang Mongondow karena pertandingan sudah dimulai.


Porprov XI akan dilaksanakan pada tanggal 14-21 November 2022 dan pembukaan Porprov digelar di lapangan Kantor Bupati Bolaang Mongondow yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.


Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda mengucapkan selamat bertanding untuk atlet-atlet terbaik, junjung tinggi sportivitas, selamat berjuang untuk Kabupaten Minahasa Utara.


“Kalian adalah duta-duta Kabupaten Minahasa Utara untuk bertanding di Porprov 2022. Selamat bertanding. Selamat berjuang. Harus sukses, harumkan nama Minahasa Utara, Tuhan memberkati," ucap Bupati JG. 


Sementara, Ketua Umum Koni Minut Denny K Lolong S.Sos mengatakan, Minahasa Utara berpeluang untuk menjadi juara umum karena mengikuti semua pertandingan dari 32 cabang olahraga yang dipertandingkan.


"Mari patriot-patriot olahraga Kabupaten Minahasa Utara, mari berjuang untuk tanah Tonsea tercinta ini. Jangan ingat-ingat dulu bonus, itu sudah disiapkan oleh Bupati Minahasa Utara," kata Denny Lolong.


"Saat kita menjadi juara umum, bertepatan dengan HUT Kabupaten Minahasa Utara pada tanggal 20 nanti, disitu akan diumumkan bahwa prestasi olahraga di Minahasa Utara jadi nomor 1 se-Sulawesi Utara," ujar Denny Lolong.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua Harian Koni yang juga adalah Ketua Kontingen Minut Joutje Dengah AMd AK, Sekda Minut Drs Rivino Dondokambey, Kepala OPD Pemkab Minut, Staf Khusus Bupati, Camat, Ketua- Ketua Cabor bersama official

dan pemerhati olahraga di kabupaten Minahasa Utara. (Ekin)

Iklan