Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Penutupan PORPROV XI Sulut di Bolmong Berlangsung Spektakuler

Nov 21, 2022, 09:29 WIB Last Updated 2022-11-24T02:30:07Z

Globalsatu.com, BOLMONG - Penutupan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XI Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) berlangsung spektakuler dengan Atraksi penerjunan Free Fall yang melibatkan, 1 pesawat Cassa 212 dengan 12 crew, 3 personel pasgat AU sebagai ground safety, 5 penerjun Pasgat AU, 3 penerjun Fasida Sulut, dan 5 personel VCP dari Lanud Sri.

 

Seorang penerjun payung dari Pasgat Angkatan Udara, Fasida Sulut dan VCP Lanud Sri, membawa bendera bertuliskan selamat ulang tahun ke 61 untuk Gubernur Olly Dondokambey, di langit Kantor Bupati Bolmong, Senin (21/11/2022) sore.


Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, yang juga merupakan Ketua Umum KONI Sulut memyampaikan rasa kagum dan apresiasi yang tinggi atas suksesnya perhelatan PORPROV XI Sulut di Bolmong.


Wagub Kandouw memberikan apresiasi kepada panitia dan seluruh warga Bolmong yang sudah menjadi penyelanggara, suporter dan tuan rumah yang luar biasa, bahkan, laporan yang masuk kepada Gubernur bahwa mayoritas warga sangat antusias dan bahagia membantu keberhasilan PORPROV XI.


“Pemenang sejati dalam pagelaran ini adalah masyarakat dan Pemkab Bolmong. Para atlet  senang karena merasa seperti di rumah sendiri," kata Wagub Kandouw.


Wagub Kandouw juga mengatakan bahwa prestasi para atlet di PORPROV XI menjadi modal menghadapi pra kualifiasi PON mulai tahun 2023, dan ini patut menjadi motivasi bagi semua pembinaan olahraga di Kabupaten/Kota,” ucap Wagub Kandouw.


Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw juga mengumumkan bahwa Tuan Rumah Porprov XII tahun 2024 adalah Kota Manado.


“Sekali lagi selamat buat Bolmong dan sampai jumpa tahun 2024 di Kota Manado,” tutup Wagub Kandouw.


Sebelumnya, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM memberikan ucapan selamat kepada Gubernur Olly yang baru merayakan HUT ke-61 pada 18 November 2022 silam.


“Semoga bapak gubernur selalu diberkati dan menjadi berkat bagi warga Sulut,” kata Bupati Limi Mokompit.


Bupati Limi pun menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak, baik Pemprov Sulut, Kabupaten/Kota, KONI Sulut, para atlet di semua Cabang Olahraga yang dilombakan pada PORPROV XI dan aparat keamanan Polri dan TNI yang berkontribusi sehingga perhelatan Olahraga ini berlangsung sukses dan aman.


Diketahui, Kontingen Kota Manado menjadi Juara Umum pada PORPROV XI Bolmong dengan membawa pulang 99 medali emas, 64 perak dan 67 perunggu, sedangkan posisi runner up diraih Kontingen Kabupaten Minahasa Utara yang berhasil mengumpulkan 162 medali terdiri dari, 52 emas, 51 perak, dan 59 perunggu.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Minut Audy Sambul didampingi Sekretaris Dispora Johan Wewengkang mengatakan, berkat kerja keras para atlet dan dukungan semua pihak, perolehan medali Minahasa Utara terus bertambah dan akhirnya berhasil total dikumpulkan 162 medali. (Ekin)

Iklan