Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Rindengan Pimpin Warga Bersihkan Seluruh Saluran Air Desa Kaweng

Nov 7, 2022, 23:05 WIB Last Updated 2022-11-07T19:43:27Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Curah hujan di bulan November ini makin aktif dan menguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Minahasa.


Menghindari dampak dari tingginya volume air dari curah hujan tesebut, Masyarakat Minahasa harus waspada dan rajin untuk membersihkan selokan bahkan tempat genangan air yang bisa membuat nyamuk Deman Berdarah Dengue (DBD) bersarang bahkan berkembang biak. 


Untuk menghindari dampak tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Kaweng Kecamatan Kakas,  Senin (07/11), dipimpin langsung Hukum Tua Rio SF Rindengan, S.Sos,MA menggelar kerja bakti massal dan sasarannya adalah saluran air dan tempat-tempat genangan air. 

Dari pantauan, bukan saja saluran air yang ada di depan pekarangan rumah warga yang dibersihkan, namun saluran air menuju persawahanpun tak lepas dari pembersihan itu. 


Dengan menggunakan alat seadannya, terlihat warga begitu antusias. Adapun sampah yang diangkat dari saluran tersebut dibawah ketempat pembuangan sampah yang sudah disediakan Pemdes setempat. 


Kepada warganya Rindengan menghimbau agar peduli dengan kesehatan lingkungan tempat bermukim


" Saya menghimbau Mari menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan untuk mencegah terjadinya banjir, Sampah pelastik ada baiknya di bakar dan jangan dibuang di saluran air, Mari cegah DBD menginggat saat ini musim penghujan," pesan Rindengan. (Ody) 

Iklan