Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sambangi KPU Sulut, Budiyanto Minta Informasi Tahapan Pemilu 2024

Nov 13, 2022, 02:41 WIB Last Updated 2022-11-12T19:41:34Z

Globalsatu.com, MANADO - Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto bersama jajaran, pada (07/11) sambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara.


Silahturahmi rombongan tersebut diterima langsung oleh Plt. Ketua KPU Sulut Meidy Tinangon didampingi Anggota KPU Sulut Lanny Ointu, Yessy Momongan, Salman Saelangi dan Sekretaris KPU Sulut Lucky Firnandy Majanto di ruang rapat KPU Sulut.


Menurut Budiyanto, maksud kedatangannya untuk bersilahturahmi sekaligus ingin memperoleh informasi terkait proses tahapan pemilu 2024 khususnya di Provinsi Sulawesi Utara.


“Informasi akurat dan terkonfirmasi mengenai kendala, persoalan dan tantangan yang dihadapi selama proses tahapan pemilu sangat diperlukan untuk menjadi perhatian dan tentu sudah menjadi tanggung jawab pihak kepolisian apalagi mengenai keamanan. Tentunya belajar dari pemilu sebelumnya kira-kira apa yang menjadi persoalan-persoalan yg  sudah bisa terdeteksi sedini mungkin,” tutur Budiyanto.


Tinangon menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolda dan jajarannya yang telah mengunjungi KPU Sulut. “Tentunya kami sangat mengharapkan kerjasama dari semua pihak terlebih Polda Sulut didalamnya untuk kelancaran proses tahapan,” ujar Tinangon. 


Selanjutnya, Tinangon menjelaskan, bahwa tahapan pemilu sudah dimulai sejak bulan Juni 2022, dan saat ini sementara dilaksanakan verifikasi partai politik calon peserta pemilu. Sedangkan untuk kendala dan persoalan jika belajar dari pemilu 2019 dan Pilkada 2022 antara lain adalah pendistribusian logistik karena mengingat sulawesi utara memiliki beberapa daerah kepulauan.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi, Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotitjan dan Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik Meidy Malonda.(*/Ody) 

Iklan