Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Walikota Caroll Buka Sosialisasi Pembumian Pancasila

Nov 16, 2022, 13:16 WIB Last Updated 2022-11-17T09:25:37Z

 


Globalsatu.com,Tomohon- Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH. Membuka Kegiatan Sosialisasi Pembumian Pancasila. Tema : Penguatan Ideologi Pancasila di Kota Tomohon. Bertempat di Emera Hills, Kakaskasen dua Tomohon Utara, rabu (16/11/2022).


Pelaksana kegiatan, Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Daerah Kota Tomohon.


Walikota Tomohon mengatakan, Pancasila merupakan konsensus nasional, yang juga telah disepakati sebagai ideologi bangsa, pada saat ini menghadapi ujian dan tantangan. 


Masuknya Ideologi alternative ke dalam segenap sendi-sendi bangsa melalui media informasi yang dapat dijangkau oleh seluruh anak bangsa, seperti radikalisme, terorisme, dan hedonisme, mengancam ketahanan ideologi bangsa. 


Oleh karena itu, perlu dilakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menumbuhkan rasa nasionalisme sekaligus cinta terhadap tanah air, diantaranya kegiatan sosialisasi seperti saat ini. 


Dengan dilaksanakan sosialisasi saat ini, masyarakat diajak untuk lebih memahami nilai-nilai Pancasila yang masih sangat relevan untuk menghadapi keadaan diera globalisasi sekarang. 


Nilai-nilai Pancasila memberikan landasan berpikir dan bertindak dengan memiliki empati dan tanggung jawab bersama.


Pancasila dijadikan sumber inspirasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dengan secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi Negara, dan pandangan hidup bangsa. 


Kaban Kesbangpol Daerah Kota Tomohon Stenly C Mokorimban SH mengatakan, Maksud dan tujuan kegiatan, menumbuhkan kembali rasa cinta terhadap tanah air dengan mengimplementasikan Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara, membina dan membentuk masyarakat Indonesia terlebih masyarakat Kota Tomohon  yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil, berdasarkan pengamalan Pancasila dan UUD 1945.


Narasumber dalam kegiatan, Drs Boaz Wilar MSi. Hadir mendampingi Walikota, Sekot Edwin Roring SE ME .Peserta kegiatan, unsur siswa, tokoh masyarakat yang ada di Kota Tomohon.


(Stenly)

Iklan