Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minahasa Terima Penghargaan Dari Universal Health Coverage

Mar 15, 2023, 20:44 WIB Last Updated 2023-03-15T13:44:12Z

Globalsatu.com,MINAHASA- penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan diterima Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab), Selasa (14/03) 


Penghargaan tersebut diterima langsung Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, yang diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri RI, Prof Dr Tito Karnavian BA MA PhD, di Balai Sudirman Tebet Jakarta Selatan. 


Bupati melalui siaran pers yang disampaikan Kadis Kominfo, Maya Kainde SH MAP mengatakan, perhargaan itu sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Minahasa dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Minahasa.


“Penghargaan yang diraih ini, tentunya tak lepas dari dukungan semua stakeholder terkait yang membantu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait manfaat program JKN,” ujar Kainde.


UHC sendiri merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi, memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.


Selain Pemkab Minahasa, beberapa Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara juga mendapat penghargaan yang sama. Turut hadir, Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof Dr (Hc) KH Ma’ruf Amin, Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof Dr Muhadjir Effendy MAP dan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD AAK. (*/Ody) 

Iklan