Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pembukaan Peringatan Hardiknas, Pemkab Minut Gelar Pameran Karya Peserta Didik

Apr 26, 2023, 18:34 WIB Last Updated 2023-04-26T11:34:24Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) Melalui Dinas Pendidikan dalam rangka pembukaan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023 nanti, menggelar Pameran Karya Peserta Didik, Lomba Seni dan Olahraga, di JG Center Minut, Rabu (26/04/2023).


Pemeran yang menggelar karya peserta didik, lomba seni dan olahraga yang diikuti 21 SD dan 6 SMP, dengan tema "Bergerak Bersama, Semarakkan Merdeka Belajar" membuka stan-stan per-Kecamatan dan pameran ini akan digelar selama 3 hari.


Sambutan Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, MM, M.Si yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Minut Umbase Mayuntu S.Sos dalam pembukaan kegiatan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang menjadi salah satu bentuk motivasi serta dorongan untuk kemajuan pendidikan di Minahasa Utara.


"Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sehingga bisa menjadi wadah bagi potensi dan kreatifitas para peserta didik dan penyelenggara pendidikan, untuk terus berinovasi, menghasilkan kreativitas dan prestasi peserta didik dalam pengembangan prestasi non-akademik sesuai dengan minat mereka," kata Mayuntu.


"Atas nama Bupati dan Wakil Bupati, saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Pameran Karya Peserta Didik, Lomba Seni dan Olahraga ini, junjunglah tinggi sportivitas. Tunjukkan yang terbaik, kalah atau menang itu biasa, tetap jaga kebersamaan karena kita semua adalah saudara," ucap Mayuntu.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Minut Drs Aldrin Posumah mengatakan, kegiatan ini menggelar pameran bermacam-macam hasil karya dari peserta didik yang dipajang di stan-stan per-Kecamatan, juga atraksi seni, olahraga dan bermacam perlombaan untuk mengasah kemampuan siswa agar mampu bersaing di tingkat Nasional.


"Kita upayakan tahun ini akan menjadi tahun prestasi bagi pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara. Jaga persatuan dan kesatuan, tetap kompak, kedepannya kita pasti bisa bersaing ditingkat yang lebih tinggi," tutup Kadis Posumah. (Ekin)

Iklan