Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Serahkan Bantuan 9 Hewan Qurban Untuk Perayaan Hari Raya Idul Adha

Jun 27, 2023, 14:51 WIB Last Updated 2023-06-27T07:51:44Z

Globalsatu.com,MINUT - Dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi yang diserahkan di lapangan samping Pendopo Kantor Bupati, Selasa (27/06/2023).


Bupati Minut Joune Ganda menyerahkan secara simbolis bantuan hewan qurban tersebut kepada 9 orang Imam dan pengurus Masjid.


Dalam sambutannya Bupati Joune Ganda mengatakan, kiranya bantuan yang diberikan oleh Pemerintah ini dapat membantu umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Adha dengan mendapatkan daging hewan qurban untuk dapat dinikmati bersama-sama dalam kekeluargaan.


"Dengan memberikan bantuan ini, kita juga ikut bersama-sama merasakan berkah yang diberikan oleh Allah dalam kehidupan kita, termasuk dalam perayaaan Idul Adha ini," kata Bupati Joune Ganda.


"Diharapkan bantuan dari Pemerintah ini dapat disalurkan kepada saudara-saudara kita sehingga perayaan Idul Adha di tahun 2023 ini dapat dirayakan bersama-sama oleh umat Muslim yang ada di Kabupaten Minahasa Utara ini," ucap Bupati Joune Ganda.


"Di moment Idul Adha ini kita dapat rasakan saling kebersamaan dan kekeluargaan. Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, Insya Allah kita semua akan akan diberikan keberkahan," tutup Bupati Joune Ganda.


Kabag Kesra Minut Joutje Togas dalam laporannya menyampaikan bahwa 9 ekor sapi untuk hewan qurban tersebut telah lolos uji kelayakan oleh dokter hewan dan akan diserahkan kepada 9 Masjid yang ada di Kabupaten Minahasa Utara, yakni:


1.Masjid Al-Muhajirin Munte, Kecamatan Likupang Barat

2.Masjid Nurul Bilat, Likupang 2, Kecamatan di Likupang Timur 

3.Masjid Al Muhajirin, Pasar Airmadidi, Kecamatan Airmadidi

4.Masjid Al Hikmah, Kima Bajo, Kecamatan Wori

5.Masjid Darussalam, Watutumou, Kecamatan Kalawat

6.Masjid Nur Hidayah Baru Kema 3, Kecamatan Kema

7.Masjid Nurul Huda, Kecamatan Kauditan

8. Masjid Al-Mujahidin, dan

9.Masjid Al-Ikhlas, Kecamatan Talawaan.(Ekin)

Iklan