Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-77, Polres Minut Gelar Fun Rafting

Jun 24, 2023, 11:24 WIB Last Updated 2023-06-24T04:24:10Z

Globalsatu.com,MINUT - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023, Polres Minahasa Utara (Minut) menggelar acara Fun Rafting berupa acara perlombaan Arung Jeram yang dirangkaikan dengan kegiatan penanaman pohon dan pembersihan sungai di Desa Sawangan, Sabtu (24/06/2023).


Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo SIK didampingi istri Ny. Shelly Bambang dan Asisten II Pemkab Minut Drs Allan Mingkid, membuka kegiatan dengan penanaman pohon, pembersihan sungai dan membuka perlombaan arung jeram.


Mewakili Kapolres Bambang, Kabag OPS Polres Minut AKP I Komang S. Wijaya S.Pd, M.Si menyampaikan permintaan maaf karena setelah membuka kegiatan Kapolres segera meninggalkan tempat kegiatan karena sedang dalam kondisi kurang sehat.


"Kegiatan Fun Rafting ini adalah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-77, dimana selain perlombaan Arung Jeram kami juga mengadakan kegiatan penanaman pohon dan kami sudah menyiapkan 1500 pohon diantaranya pohon buah-buahan seperti buah durian, buah rambutan, juga jenis pohon cempaka, meranti dan pohon lainnya," kata Kabag OPS.


"Ini adalah wujud kepedulian Polres Minut dalam hal menjaga kelestarian dan lingkungan berkaitan dengan pembersihan sungai di Desa Sawangan," lanjut Kabag OPS.


"Lewat peringatan HUT Bhayangkara ke-77 ini, sebagai pelayan dan pelindung serta pengayom masyarakat, kami akan berusaha memberikan pelayanan yang maksimal dan memberikan kepastian hukum sesuai dengan Undang-Undang Kepolisian Republik Indonesia," pungkas Kabag OPS I Komang.


Lomba Arung Jeram diikuti oleh 8 peserta dengan start dari sungai Sampiri dan finish di sungai Sawangan.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Forkopimda Minut, para PJU Polres Minut, Kadis Kominfo Minut Robby Parengkuan SH, Kasat Pol PP Bobby Najoan SH, Kepala BPBD Drs theodore Lumingkewas dan ibu-ibu Bhayangkari serta anggota Polres Minut.(Ekin)

Iklan