Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Hadiri RAKERNAS XV APKASI dan AOE 2023, Bupati Joune Ganda Tampilkan Produk Unggulan Minut

Jul 20, 2023, 19:41 WIB Last Updated 2023-07-24T01:52:32Z

Globalsatu.com,MINUT - RAKERNAS XV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan Otonomi Expo (AEO) 2023 dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) RI, Prof Ma'ruf Amin, dihadiri oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, bertempat di Nusantara Hall, ICE BSD, Kamis (20/07/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta pengurus dan Pejabat Pemerintahan Pusat yang ada.


Agenda kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan potensi komoditas unggulan dan peluang investasi. Khusus pemerintah kabupaten menampilkan potensi komoditas unggulan dan peluang investasi yang ada di masing-masing daerah.


Wapres Prof. Ma'ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Se-Indonesia yang telah melahirkan ide-ide inovatif, kreatif, dan terobosan dalam percepatan pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, termasuk dalam mempercepat penurunan angka stunting di daerah.


Wapres berpesan kepada pemerintah Kabupaten untuk terus meningkatkan gagasan, dan langkah inovatif baik pada tatanan kebijakan maupun penggunaan anggaran yang tepat guna untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang inklusif dan berkelanjutan.


Dalam pameran APKASI tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menampilkan produk-produk unggulan guna memancing para investor masuk dan berinvestasi di Minut.


Bupati Joune Ganda mengatakan, dengan menampilkan potensi dan produk unggulan yang ada, bertujuan untuk memberikan gambaran dan informasi yang akurat kepada investor mengenai potensi dan peluang investasi unggulan, sehingga investor tertarik untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Minahasa Utara.


“Semakin banyak investor yang tertarik berinvestasi, maka kita dapat membuka lebih banyak lapangan pekerjaan untuk masyarakat dan mampu mengembangkan perekonomian daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Minahasa Utara,” kata Bupati Joune Ganda.

(Ekin)

Iklan