Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Launching JAGAKAWAL Mapalus, Layanan Dukcapil di Desa dan Kelurahan

Jul 14, 2023, 08:13 WIB Last Updated 2023-07-17T01:15:38Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) melaunching Aplikasi "JAGAKAWAL Mapalus" layanan Dukcapil dan sosialisasi peningkatan kapasitas aparat desa, di JG Center, Jumat (14/07/2023).


Launching JAGAKAWAL Mapalus Layanan Dukcapil dihadiri Direktur Jendral Dukcapil Kemendagri RI DR. H. Teguh Setiabudi, M.Pd, dan Direktur PIAK Erikson P. Manihuruk, S.Kom, MSi, diikuti oleh Camat, para Hukum Tua dan Lurah se Kabupaten Minahasa Utara bersama para Sekertaris serta petugas registrasi layanan kependudukan di Desa dan Kelurahan.


Aplikasi JAGAKAWAL Mapalus ini merupakan

pelayanan Dinas Dukcapil dengan menjemput pelayanan hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan.


Bupati Minut Joune Ganda SE, MAP, M.M, M.Si dalam sambutannya yang disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Ir. Novly Wowiling M.Si mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada jajaran Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atas layanan JAGAKAWAL Mapalus.


"Semoga terobosan dan inovasi JAGAKAWAL Mapalus Layanan Dukcapil ini akan menunjang pelayanan administrasi kependudukan, dan mensukseskan program strategis nasional bidang administrasi kependudukan dan catatan sipil lewat pelayan publik yang efesien, efektif, dan maksimal," kata Sekda Wowiling.


Pemerintah Daerah memberikan Apresiasi atas Inovasi JAGAKAWAL Mapalus Layanan Dukcapil, diharapkan ini akan menunjang tata kelola pemerintahan yang baik, bermuara pada peningkatan indeks kebahagiaan masyarakat, sebab masyarakat adalah penerima manfaat langsung dari kebijakan Pemerintah Daerah.


"Pelayanan ini harus dikerjakan dan diperbaiki secara maksimal yang ujungnya mempermudah dan lebih cepat selesai, karena di era saat ini masyarakat ingin dilayani dengan cepat, tepat, akurat, murah, mudah, dan ramah," ucap Sekda Wowiling.


“Paling penting, jajaran Dukcapil dan Aparat Desa harus memiliki komitmen untuk mendukung kemudahan pelayanan publik, meningkatkan kualitas penyelenggaraan administrasi kependudukan, dengan menunjukkan kinerja performa terbaik, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan membahagiakan," tutup Sekda Wowiling.


Turut hadir dalam launching tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan Umbase Mayuntu, Kadis Pemerintahan Masyarakat Desa dan Kadis Capil Dudi Fatah serta para Kabid Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

(Ekin)

Iklan