Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Penghijauan Sejak Dini, Polres Minut Lakukan Penanaman 1200 Pohon

Aug 23, 2023, 12:41 WIB Last Updated 2023-08-23T05:41:30Z

Globalsatu.com,MINUT - Polres Minahasa Utara (Minut) melakukan penanaman pohon dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun, serentak oleh Polri di seluruh Indonesia, bertempat di Desa Sawangan, Kecamatan Airmadidi, kabupaten Minahasa Utara, Rabu (23/08/2023).


Dengan Tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak dini", Polres Minut menyiapkan 1200 pohon untuk ditanam di Desa Sawangan, juga dibagi-bagikan di setiap Polsek yang ada di kab. Minut untuk ditanam di Desa-Desa.


Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SH, MH memimpin Apel pemberangkatan penanaman pohon ketempat penanaman di Desa Sawangan, dan melepas mobil-mobil yang membawa tanaman kewilayah Polsek untuk menanam pohon di Desa-Desa yang ada di 10 Kecamatan.


Kapolres Dandung mengatakan, dengan Tema Melestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, diperintahkan kepada semua jajaran mulai dari Polda, Polres, Polsek bergabung dengan stakeholder yang ada untuk bersama-sama melalukan gerakan menanam pohon untuk menghijaukan negeri ini.


"Dalam arti kita menghijaukan negeri ini adalah untuk menghargai perjuangan bangsa ini, kita sikapi dengan membangun diri kita untuk peduli terhadap lingkungan, mempersiapkan anak-anak kita kelak sehingga bumi ini menjadi lestari dan dapat kita nikmati bersama," kata Kapolres Dandung.


"Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78, sesuai dengan gagasan yang dicanangkan oleh bapak Presiden melalui bapak Kapolri, diseluruh lapisan masyarakat melalui Polda-Polda sampai lapisan paling bawah untuk berkoordinasi dengan stakeholder yang ada untuk melakukan penghijauan sejak dini dengan menanam pohon," ucap Kapolres.


"Mari kita wujudkan Minahasa Utara yang hebat, Kabupaten yang damai dan sejahtera dibidang keamanan, ketertiban maupun kesejahteraan masyarakat dibidang pemerintahan," ujar Kapolres.


"Melestarikan negeri ini dengan penghijauan sejak dini, dimaksudkan untuk menjaga kelestarian alam, agar alam ini penuh dengan berkat yang ditunjukkan dengan hijaunya daun-daun dan segarnya udara yang ada di Indonesia ini, terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Utara ini," pungkas Kapolres.


Hadir dalam penanaman pohon tersebut, Forkopimda Minut atau yang mewakili, seluruh personil Polres Minut, Ibu-ibu Bhayangkari Minut, para undangan dan masyarakat.

(Ekin)

Iklan