Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Masyarakat Kecamatan Kauditan Meriahkan Jalan Sehat Pembukaan peringatan HUT RI Ke-78

Aug 4, 2023, 11:31 WIB Last Updated 2023-08-04T09:09:58Z

Globalsatu.com,MINUT - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Pemerintah Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat, dengan start dari Desa Kawiley dan finish dilapangan Desa Kaima, Jumat (04/08/2023).

Kegiatan jalan sehat yang merupakan pembukaan rangkaian HUT RI ke-78 dibuka oleh Ketua Panitia Hermina Masye Dondokambey S.Pd dengan ucapan selamat datang kepada seluruh masyarakat Kecamatan Kauditan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Pembukaan jalan sehat ditandai dengan pelepasan balon keudara oleh Ketua Panitia didampingi Asisten II Pemkab Minut Drs Allan Mingkid bersama Camat Kauditan Royke Rampengan S.Pt, M.Si dan beberapa Kepala OPD Pemkab Minut yang juga masyarakat di Kecamatan Kauditan.

Ketua Panitia Masye Dondokambey mengucapkan selamat datang kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir mengikuti kegiatan gerak jalan yang terdiri dari para pelajar tingkat SD, SMP, SMA/SMK, seluruh Hukum Tua dan perangkat desa se-Kecamatan Kauditan serta masyarakat.

"Puji sukur kepada Tuhan karena kasih Tuhan bagi kita semua, sehingga pelaksanaan jalan sehat sebagai pembukaan HUT RI ke-78 bisa kita mulaikan, kiranya Moto dari HUT RI ke-78 ini yaitu Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, dapat kita rasakan dan dapat membangkitkan semangat baru," ucap Masye Dondokambey.

Masye Dondokambey juga mengatakan akan ada kegiatan-kegiatan lainnya seperti Volleyball antar desa, pawai bocah dan lampion, pada tanggal 17 Agustus akan diadakan Upacara Bendera dan Defile antar Desa.

"Kegiatan-kegiatan ini mohon topangan dari seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Kauditan. Kiranya semangat ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua dalam melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Tuhan Yesus memberkati kita semua," tutur Masye Dondokambey.

Sambutan mewakili Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si oleh Asisten II Drs Allan Mingkid mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih mempererat rasa persaudaraan dan menggali setiap potensi yang ada pada diri masing-masing, sesuai Tema peringatan HUT RI ke-78 "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju".

Finish di lapangan Desa Kaima, seluruh masyarakat bersama-sama melakukan senam Sicita dan Zumba dengan gembira.

Camat Kauditan Royke Rampengan menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak yang telah mengambil bagian, baik Pemerintahan Desa, sekolah-sekolah dari SD, SMP, SMA dan SMK, LSM maupun Lembaga-lembaga yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Inspektorat Minut Stephen Tuwaidan, Kasat Pol PP Bobby Najoan, Kadis PPKB Jane Simons, Kaban Kesbangpol Sammy Rompis, Kapolsek Kauditan IPTU Iwan Toani, seluruh Hukum Tua dan Perangkat Desa se-Kecamatan Kauditan serta masyakarat.
(Ekin)

Iklan