Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pembukaan Rangkaian HUT PMI Ke-78 Dimeriahkan Lomba Membuat Kue Tradisional

Sep 8, 2023, 21:38 WIB Last Updated 2023-09-08T14:38:10Z

Globalsatu.com,MINUT - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar kegiatan donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis dan perlombaan membuat kue tradisional, di Taman Talise, Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Jumat (08/09/2023).


Kegiatan tersebut merupakan pembukaan rangkaian HUT PMI ke-78 yang jatuh pada tanggal 17 September 2023 mendatang, dengan kegiatan Donor Darah, pemeriksaan kesehatan gratis dari RSU GMIM Tonsea dan lomba membuat kue tradisional yang diikuti oleh perwakilan dari desa-desa se- Kabupaten Minahasa Utara.


Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina bertindak sebagai juri mendatangi semua peserta lomba dan mencicipi semua kue hingga akhirnya memutuskan 6 Desa menjadi pemenang lomba dan Desa Kalawat menjadi juara pertama.


Didampingi Sekretaris PMI Minut Melkie Wewengkang, Kristi Karla Arina menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua stakeholder dan para pendonor yang sudah mendukung kegiatan ini.


"Terima kasih buat semua stakeholder yang selalu mendukung kami, semua pendonor yang selalu setia mendukung PMI Minut dalam kegiatan kemanusiaan ini," tutur Kristi.


"Pada kegiatan ini kami juga mengadakan lomba membuat kue tradisional, diharapkan ini dapat mendorong para ibu rumah tangga untuk terus berkreasi," kata Kristi.


"Banyak juga menu-menu baru yang kami dapatkan tadi, jadi kami bersyukur kegiatan ini bisa membawa dampak positif untuk UMKM di Minahasa Utara," ucap Kristi.


Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina yang adalah istri tercinta Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung juga mengatakan, UMKM ini nantinya akan berkesempatan untuk membuka stand-stand pada Likupang Tourism Festival (LTF).


Dikesempatan itu juga diserahkan Piagam penghargaan untuk RSU GMIM Tonsea atas kerjasamanyabersama PMI Minut, juga Piagam bagi para pendonor yang sudah puluhan kali melakukan donor darah, serta souvenir yang diberikan Kristi Karla Arina untuk para peserta lomba.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis perdagangan Minut Drs Maximelian Tapada, Ketua IAD Daerah Minut Ny. Heni Yohanes Priyadi, Direktur RSU GMIM Tonsea dr Donny Christian Bato bersama para dokter dan perawat, Camat, Hukum Tua, jajaran pengurus PMI Minut, para peserta yang mengikuti lomba, para pendonor darah dan masyarakat yang memeriksakan kesehatan.

(Ekin)

Iklan