Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Produk UMKM Wale Gonofu Dipamerkan Dalam Kerajinan Nusantara Kriyanusa di JCC

Sep 14, 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-09-14T13:24:14Z

Globalsatu.com,MINUT - Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa, yaitu pameran kerajinan yang diselenggarakan bagi seluruh pelaku usaha dari seluruh Indonesia untuk memamerkan dan mempromosikan produk kreatif di masing masing daerah, digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Rabu (13/09/2023).


Kegiatan yang menjadi ajang pertemuan dan kolaborasi antara pelaku usaha kerajinan dengan buyer baik dari dalam dan luar negeri, 

dapat meningkatkan pemasaran dan daya saing produk kerajinan yang ada di Indonesia.


Stand pameran produk IKM binaan Dekranasda Minahasa Utara menampilkan beragam produk lokal yang bernilai seni tinggi dan mempertahankan kearifan lokal.


Salah satu produk yang ikut dipamerkan yakni UMKM Wale Gonufu desa Penenek Kecamatan Likupang Timur Kabupaten Minahasa Utara.


Hanny Koloay sebagai tokoh masyarakat yang turut menghadiri pameran tersebut memberikan apresiasi kepada Ketua Dekranasda Minut Ny Risya Ganda Davega.


Risya Ganda Davega menyampaikan bahwa para pelaku usaha IKM di daerah dapat semakin berkembang dan memberikan kontribusi ekonomi yang positif bagi masyarakat setempat.


Kegiatan pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mendukung dan mengembangkan sektor IKM di daerah.


Keikutsertaan dalam acara semacam ini dapat memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha.

(***/Ekin)

Iklan