Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Launching Pojok Baca Digital

Dec 19, 2023, 09:50 WIB Last Updated 2023-12-19T02:50:37Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melaunching Pojok Baca Digital (Pocadi) yang dibuka dengan ditandai pengguntingan pita oleh Staf Ahli Bupati Jofieta Supit didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Minut Drs Alpret Pusungulaa, di kompleks JG Center, Senin (18/12/2023).


Mewakil Bupati Minut Joune Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, Jofieta Supit mengatakan, dengan adanya Pocadi ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dari masyarakat terutama dari anak-anak sekolah.


"Saat ini di Kabupaten masih ada 1 unit dan untuk kedepannya nanti pak Kadis akan berkoordinasi dengan pusat untuk membuat lagi Pocadi disetiap Kecamatan, berarti dibutuhkan 10 lagi selain yang ada disini," ucap Supit.


Sementara, Kadis Pusungulaa menyampaikan ucapan syukur karena usaha dari pak Bupati dan Wakil Bupati akhirnya Pemkab Minut mendapat bantuan dari Pusat berupa Pocadi.


"Kita mendapat bantuan dari Pusat berupa 4 unit PC, 5 unit tab dan server kemudian buku ada 200 eksemplar. Pocadi terbuka untuk umum dari jam 8 pagi sampai sore," kata Pusungulaa.


"Kita akan berusaha mensosialisasikan di desa-desa, sekolah-sekolah dan masyarakat umum bahwa sekarang di Kabupaten Minahasa Utara sudah ada pojok Baca Digital (Pocadi) untuk meningkatkan minat baca dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa danmeningkatkan sumber daya manusia," ujar Kadis Pusungulaa.


"Untuk akses internetnya akan diusahakan semaksimal mungkin dan saat ini difasilitasi oleh pak Bupati dan pak Wakil Bupati," tutup Kadis Pusungulaa.


Hadir dalam launcing Pocadi, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ansye Dengah Kepala Bidang Perpustakaan Jimmy S. Wenas dan jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta para undangan.

(Ekin)

Iklan