Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Lynda Watania Buka Rakor Advokasi dan Pendampingan KLA di Minahasa

Feb 28, 2024, 18:49 WIB Last Updated 2024-02-28T11:49:27Z

Globalsatu.com,MINAHASA -  Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Minahasa menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Advokasi dan Pendampingan Kabupaten Layak Anak (KLA) yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. Lynda D. Watania MM, M.Si mewakil Bupati, bertempat di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Rabu (28/02/2024).


Sekda Lynda Watania dalam sambutannya mewakili Pj. Bupati Dr. Jemmy S Kumendong M.Si memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terus memberikan perhatian dan dedikasi yang tinggi dalam upaya mengimplementasikan program KLA dengan menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan anak, memastikan bahwa setiap anak memiliki hak yang sama untuk hidup dengan layak, berpartisipasi dan menggapai impian mereka. 


"Momentum koordinasi, advokasi dan pendampingan Kabupaten Layak Anak ini diharapkan akan meningkatkan predikat Kabupaten Minahasa nanti, namun harus memperhatikan data dan fakta yang ada, mengidentifikasikan keberhasilan dan tantangan yang dihadapi, dan apabila terdapat kekurangan segera diperbaiki untuk kesuksesan program ini," kata Sekda Watania.


"Saya berharap kegiatan yang penting dan bersifat global ini, selain untuk mensukseskan program pemerintah juga akan meningkatkan kualitas hidup anak-anak kita dan memastikan bahwa hak-hak mereka dijamin dan dilindungi dengan sebaik-baiknya," ucap Sekda Watania.


Sementara Plt. Kadis PPPA Minahasa Agustivo Tumundo SE, M.Si dalam laporannya menyebutkan bahwa Kabupaten Minahasa telah mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak sejak tahun 2019 dengan kategori Pratama, dilanjutkan pada tahun 2022 dengan katergori Pratama pula.


Kadis Tumundo juga menyampaikan bahwa telah diterbitkan produk-produk hukum yang memperkuat Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak berupa Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2019 tentang Kabupaten Layak Anak, Peratuan Bupati tentang Perlindungan Anak, Peraturan Bupati tentang Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak, SK Bupati tentang Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak dan SK Bupati tentang Pembentukan Forum Anak Daerah Kabupaten Minahasa.


"Terima kasih atas dukungan semua pihak bersama insan pers yang terus mendukung upaya dalam mewujudkan dan meningkatkan predikat Kabupaten Minahasa sebagai Kabupaten Layak Anak," ujar Kadis Tumundo.


Hadir sebagai pembawa materi pendampingan dalam rangka penilaian Kabupaten Layak Anak tahun 2023 Kepala Dinas PPPAD Prov. Sulut Wanda L.C Musu SE, MM didampingi Kepala Bidang PHA Dinas P3AD Prov. Sulut Anita Tarumangkeng SSTP, MAP.


Turut hadir, Asisten Administrasi Umum Sekdakab Minahasa Dr. Christian Vicky Tanor MSi, Inspektur Daerah Maudy Lontaan S.Sos,

para Kepala Badan, Kepala Dinas, Kabag dan Camat se-Minahasa, juga Sekdis DP3A Minahasa Josephine Kaurouw SP, para Kabid DP3A Minahasa masing-masing Dra. Chrestine Dowah, Irene Rumagit SE M.Si, Dayne Lantang SE, MAP dan Dra. Fifi Lensun.

(**/Ekin)

Iklan