Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Perdana, Pelsis Minut Gelar Training of Trainers Kepemimpinan Siswa Kristen

Mar 27, 2024, 09:45 WIB Last Updated 2024-03-27T02:45:49Z

Globalsatu.com,MINUT - Pelayanan Siswa (Pelsis) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) menggelar Kegiatan Training of Trainers (TOT) Kepemimpinan Siswa Kristen bagi siswa-siswi SMP di Minut, bertempat di Sentra Hotel Manado, Selasa (26/03/2024).


TOT Pelsis dilaksanakan perdana di Kab. Minut dengan dukungan penuh Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si melalui Dinas Pendidikan, digelar selama dua hari, tanggal 26-27 Maret 2024 dengan tema The Christian Student Influential.


Bupati Joune Ganda membuka kegiatan TOT, dalam sambutannya menyampaikan, kepemimpinan kristen itu kita bisa belajar dari Alkitab, dimana Tuhan bisa memakai siapapun untuk menjadi seorang pemimpin.


"Training of Trainers ini adalah belajar menjadi pemimpin dengan kasih Kristus yang menjadi landasannya. Menjadi pemimpin dengan segala macam karakter, jangan menjadi sombong, harus mampu menguasai diri dan mengontrol diri," kata Bupati Joune Ganda.


"Tuhan bisa memakai siapapun untuk menjadi seorang pemimpin. Jangan merasa rendah karena masih muda, karena Tuhan memakai Samuel yang masih muda juga Yusuf yang masih kecil untuk menjadi pemimpin, Amin," ucap Bupati Joune Ganda.


Sementara, Ketua Pelsis Minut Armando Maramis mengatakan, diikuti kurang lebih 200 siswa dan 50 guru, pelaksanaan TOT ini adalah pertama kalinya dan perdana dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Utara dengan dukungan penuh Bupati Joune Ganda, setelah beberapa waktu lalu dilaksanakan di tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

"Karena dukungan penuh Bupati Joune Ganda, kami melaksanakan TOT Pelsis di Minut dengan tujuan sebagai wadah bagi siswa-siswi Kristen terlebih dalam hal ini tingkat SMP dan SMA agar mereka dapat mengembangkan dirinya," ujar Armando.


"Seperti yang dikatakan Bupati tadi, filosofi seorang pemimpin bahwa Tuhan bisa memilih siapapun dan dari latar belakang apapun untuk menjadi seorang pemimpin. Untuk itu TOT Pelsis ini adalah melatih siswa siswi Kristen untuk menjadi seorang pemimpin," tutup Armando.


Peserta akan menginap selama 2 hari di Sentra Hotel Manado dan akan diberikan materi-materi dari Kadis Kominfo Prov. Sulut Evans Steven Liow, Sekretaris Pelsis Sulut Tabitha Tinangon, Ketua Pelsis Minut Armando Maramis, Keke Minut Mega Tuwaidan dan Putri Otonomi 2023 Elisa Lumintang.

(Ekin)

Iklan