Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Peringatan HKG PKK Ke-52, Rizya Ganda Davega Ajak Masyarakat Tanam Cabai

Mar 4, 2024, 13:51 WIB Last Updated 2024-03-04T06:51:32Z

Globalsatu.com,MINUT - Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-52 tahun, dilakukan gerakan tanam cabai serentak, yang diikuti oleh TP-PKK Kabupaten Minahasa Utara (Minut) secara zoom, Senin (04/03/2024).


Ketua TP-PKK Kab. Minut Rizya Ganda Davega didampingi Sekda Ir. Novly Wowiling M.Si, Kadis Pertanian Ir. Wangke Karundeng MAP dan seluruh TP-PKK se-Minut melakukan gerakan tanam cabai, di lahan samping Kantor Sekretariat PKK.


Rizya Ganda Davega mengatakan, dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, kami PKK Minut mengikuti gerakan tanam cabai serentak menindaklanjuti dari PKK Pusat.


"Tujuan dari gerakan menanam cabai ini adalah untuk menekan inflasi, harga cabai tidak terjadi peningkatan dan diharapkan dengan menanam cabai masyarakat dapat menikmati hasilnya,"  kata Rizya Ganda.


"Saya berharap gerakan menanam cabai ini tidak hanya dilakukan hari ini saja tetapi berkelanjutan, jadi setiap 100 hari panen, ditanam lagi. Mari masyarakat Minut kita pergunakan lahan yang ada  disekitar kita untuk menanam cabai," ujar Rizya Ganda.


Sementara Kadis Wangke Karundeng mengatakan, dari Ketua TP-PKK Minut sudah membagikan bibit cabai kepada TP-PKK di 10 Kecamatan.


"Jadi masing-masing Kecamatan sudah mendapat kurang lebih 1700 pohon dan untuk lahan disamping kantor Sekretariat PKK Minut ini sudah ditanam 3000 pohon," pungkas Kadis Wangke.


Hadir dalam kegiatan tersebut, para Asisten Pemkab Minut, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kadis PMD Frederik Tulengkey dan TP-PKK dari 10 Kecamatan.

(Ekin)

Iklan