Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Joune Ganda Jadi Irup Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2024 Polres Minut

Apr 3, 2024, 22:52 WIB Last Updated 2024-04-03T15:52:51Z

Globalsatu.com,MINUT - Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Samrat tahun 2024 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, dilapangan Polres Minut, Rabu (03/04/2024).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si didampingi Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, SH, MH dan Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos, dan diikuti peserta dari Polres Minut, Kodim 1310 Bitung, Dinas perhubungan Minut, Satpol PP, Damkar dan BPBD Minut.


Bupati Joune Ganda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah, pihak kepolisian TNI Polri dan semua stakeholder terkait siap untuk menghadapi dan mengamankan pelaksanaan Idul Fitri.


"Kesiapan-kesiapan ini pun juga akan kita ikuti dengan langkah-langkah di lapangan untuk mengatasi kendala-kendala titik-titik simpul kemacetan lalu lintas ataupun titik-titik rawan terjadi kecelakaan, termasuk tempat wisata dan gangguan Kamtibmas," kata Bupati Joune Ganda.


“Diharapkan kerjasama seluruh masyarakat termasuk juga kelompok-kelompok denominasi lain untuk menjaga kerukunan dan toleransi beragama. Mari kita tunjukkan kepada semua orang bahwa di Minahasa Utara ini torang semua cinta Tuhan, torang semua basudara dan kita buktikan bahwa pelaksanaan Idul Fitri bisa berjalan dengan baik," ucap Bupati Joune Ganda.


"Mudik tahun ini kenaikannya 56% lebih besar dibandingkan tahun 2023, oleh karena itu saya mengimbau bagi masyarakat untuk mudik lebih awal,” pungkas Bupati Joune Ganda.


Sementara, Kapolres Dandung mengatakan bahwa kegiatan operasi Ketupat Samrat 2024 diadakan secara terpusat dari tingkat Mabes sampai dengan tingkat Polsek, untuk memberikan jaminan kepada masyarakat khususnya yang beragama muslim dalam hal ini arus mudik dan balik diberikan jaminan keselamatan kelancaran dan ketertiban.


“Di Minahasa Utara kita dirikan 7 Pos Pengamanan (Pospam) dan 1 Pos Pelayanan (Posyan) yang kita tempatkan di segala lini sesuai dengan rekayasa lalu lintas," ujar Kapolres Dandung.


Turut hadir dalam Kegiatan tersebut, Ketua Pengadilan Juply Pansariang SH, MH, para kepala SKPD, para Camat dan unsur terkait Pemkab Minut lainnya.

(Ekin)

Iklan