Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Dalam Pidato, Bupati Wongkar 'Minta' Lepas Atribut Perbedaan, Wujudkan Kerukunan, Bersatu Bangun Minsel

Judy
Mar 1, 2021, 21:14 WIB Last Updated 2021-03-02T11:29:15Z

GlobalSatu.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dalam Rapat Paripurna oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, memberikan pidato dalam mengawali tugas sebagai Bupati Minahasa Selatan, di gelar di Ruang sidang DPRD Minsel, Senin (01/03/2021).


Kegiatan Paripurna tersebut di buka oleh Wakil Ketua I DPRD Minsel, Stevenus Lumowa SE. dengan rangkaian acara yang di awali dengan Mengkumandangkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, yang di iringi dengan Doa oleh Pastor Kebangkitan Kristus Alusius Talangi PR.


Bupati Franky D Wongkar yang di dampingi oleh Wakil Bupati Petra Y Rembang dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Minahasa Selatan yang sudah mendukung dan mempercayakan dalam membangun Minahasa Selatan kedepan. Dia pun mengajak kepada seluruh elemen Pemerintahan maupun Masyarakat untuk bekerja sama mewujudkan visi misi Minsel Hebat Berkepribadian dan Sejahtera.


"Diawal langkah pengabdian kami, saya mengajak segenap elemen pemerintahan dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan, Visi dan misi ini hanya dapat terwujud lewat kerja keras dan kerja sama dari seluruh elemen pemerintahan dan segenap masyarakat yang ada di Kabupaten Minsel.“ tutur Bupati Wongkar yang akrab disapa FDW itu.


FDW pun terus menekankan kepada seluruh Masyarakat juga seluruh elemen Pemerintahan untuk bersatu membangun Minsel. Dia meminta Untuk kembali bersatu melepas semua atribut perbedaan untuk menciptakan suatu kehidupan yang harmonis rukun dan damai di Kabupaten Minsel.


"Tidak ada pendukung ataupun bukan pendukung kami. Seluruh masyarakat Minahasa Selatan semuanya sama dengan sepenuh hati kami akan melayani seluruh masyarakat Kabupaten Minsel dalam pelaksanaan tugas kami sebagai pelayan masyarakat." Ungkap Bupati


"Saya mengingatkan kepada kita semua yang hadir bahkan kepada seluruh masyarakat Minsel untuk menghilangkan perbedaan, tidak ada lagi pendukung atau bukan pendukung, yang ada kita semua adalah keluarga besar warga Kabupaten Minsel,” Lanjutnya


"Untuk itu mari kita berjuang bersama dalam satu semangat semua untuk satu, satu untuk semua demi Minsel yang maju berkepribadian dan sejahtera, demi mewujudkan harapan ini kami memohon dukungan dan topangan dari seluruh anggota DPRD, ”tambahnya



Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Stevanus Lumowa yang memimpin jalannya paripurna meyakini, roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan akan berjalan dengan baik dibawah komando Bupati Franky Donni Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanny Rembang, MT,h. 


“Untuk itu saya menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama bahu membahu dan bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat Minsel yang berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera,” ujarnya.


Dalam pelaksanaan paripurna itu ada hal yang sangat disayangkan, pasalnya Naskah pidato yang di bacakan oleh Bupati terdapat kekeliruan, dimana masih tertulis nama mantan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu.SE (CEP) bukan Franky Wongkar.SH yang sebenarnya sudah berakhir masa jabatannya Bupati CEP itu. Hal itu mendapat kecaman keras dari Bupati Franky D Wongkar atas aksi para ASN yang tidak mampu bekerja secara Profesional dalam membuat naskah Pidato yang dibawakannya kejadian pertama kali.




Turut Hadir pada rapat Paripurna tersebut, Unsur Jajaran Forkopimda Minsel, bersama Perangkat Daerah, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan, SE melalui daring, serta isteri Wabup yang juga Ketua Darma Wanita Minsel Yulli Wati, para pimpinan OPD, juga para Camat seminsel, serta para undangan.


Iklan