Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Rapat Bersama Forkopimda Wilayah Minsel, Bupati Wongkar Bahas Pencegahan Penyebaran Covid-19

Judy
Mar 2, 2021, 19:14 WIB Last Updated 2021-03-03T16:15:59Z
Bupati Franky D Wongkar Pimpin Rapat Forkopimda


GlobalSatu.com, MINSEL - Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Minahasa Selatan, digelar diruang rapat Bupati, Selasa (02/03/2021)


Dalam kegiatan itu dihadiri oleh berbagai Pimpinan Daerah, diantaranya, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, Kapolres Minsel AKBP Norman Sintidaon, Kajari Minsel I Wayan Eka SH MH, Ketua Pengadilan Amurang Royke H Ingkiriwang SH, Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa SE dan Paulman Runtuwene, Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, serta kepala-kepala OPD


Pembahasan dalam rapat tersebut, terkait beberapa agenda penting, salah satunya mengenai perkembangan dan penanganan covid19 ditahun 2021.


Bupati Wongkar menyebutkan bahwa status covid19 di Kabupaten Minsel kini telah menjadi status zona orange dari status sebelumnya zona merah. Bupati menyebutkan sesuai instruksi dari Mendagri bahwa hal ini perlu terus diseriusi, sehingga Pemerintah Daerah harus berupaya dalam tindakan pencegahan.


“Terkait situasi ini, Mendagri sangat begitu menseriusi hal ini serta terus mendorong pemerintah daerah untuk terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona”. Ujar Wongkar


Melalui instruksi tersebut, Bupati Wongkar mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat akan segera melakukan evaluasi kembali terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 disetiap kecamatan.


Sementara itu, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Andi Sinaga, dalam rapat tersebut menyebutkan bahwa TNI siap dan tetap siaga membantu Pemerintah Kabupaten serta Tim Gugus dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Minsel.


Dandim Minahasa Andi Sinaga mengingatkan akan menegaskan penerapan protokol kesehatan dimasyarakat, dalam hal ini penerapan 3 M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker) wajib dan harus terus digalakan. Tegas Dandim.


“Mengenai himbauan kerumunan massa perlu adanya komunikasi antar pihak terutama terkait kegiatan sosial kemasyarakatan”. Tegas Dandim.



Senada dengan Kapolres Minsel AKBP Norman Sintidaon menyebutkan bahwa POLRI pun siap dan tetap siaga membantu Pemerintah Kabupaten serta Tim Gugus dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Minsel. Bahkan menurut Kapolres, hingga saat ini Polres minsel dan Kodim 1302 Minahasa bersama Sat-Pol PP dalam melaksanakan kegiatan operasi Yustisi, terus dilakukan dengan optimal.


"Namun yang masih disayangkan dimana masih banyak warga masyarakat yang belum paham mengenai protokol Covid-19 dan bahaya penyebarannya." Jelas Kaplres Minsel Norman Sintidaon.


Meski ini merupakan rapat perdana Bupati dan Wakil Bupati Terpilih FDW-PYR bersama piminan daerah, tentunya hasil yang maksimal dari pertemuan tersebut sangat diharapkan implementasinya oleh masyarakat Minahasa selatan

Iklan