Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

LSM MTI dan BMI Minut Imbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Kabar Hoax Dalam Pilhut 2022

Sep 21, 2022, 11:44 WIB Last Updated 2022-09-21T08:37:11Z

Globalsatu.com, MINUT - LSM MTI dan BMI Minut memberi perhatian dalam Pemilihan Hukum Tua (Pihut) yang akan digelar serentak di 44 Desa di Minahasa Utara (Minut) pada 27 September 2022, dan memberikan apresiasi kepada Panita penyelenggara Pihut juga kepada TNI-Polri karena meski masih ada beberapa desa yang menghadapi beberapa problem, namun hingga saat ini pelaksanaan tahapan Pilhut boleh berjalan dengan baik.


Wakil Ketua LSM Mina'Esa Tou Indonesia (MTI) Minut Romario Johan mengatakan sangat mendukung Panitia Pilhut dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten karena pada umumnya pelaksanaan Pilhut hingga tahapan Kampanye saat ini berjalan dengan aman dan lancar.


"Kami berharap hingga tahapan akhir nanti, pemilihan ini akan terus berjalan dengan jujur dan adil," kata Romario.


"Diharapkan juga agar masyarakat jangan mudah percaya dengan kabar hoax atau isu-isu liar yang dapat memecah belah kerukunan warga di tanah Tonsea tercinta ini," lanjut Romario.


"Mari bersama kita dukung pelaksanaan Pilhut dan berikan kesempatan kepada Panitia Pilhut Desa, Kecamatan dan Kabupaten untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik. Kita sama-sama berdoa  agar pelaksanaan Pilhut disetiap Desa dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar hingga terpilihnya Hukum Tua yang akan memimpin di Desa masing-masing, Hukum Tua pilihan rakyat yang akan memajukan Desa dan mensejahterakan seluruh masyarakatnya," tutur Romario.


Patrick Paat Biro Infokom Brigade Manguni Indonesia (BMI) Minut menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja kepolisian yakni Polres Minut dan TNI, Kodim 1310 Bitung dan 1309 Manado yang tetap siaga agar pelaksanaan pesta rakyat ini berjalan tertib, aman dan lancar.


"Harapan kami bagi semua LSM dan Ormas khususnya yang ada di Minahasa Utara, mari bersama-sama kita membantu menciptakan keamanan dan kedamaian di Tanah Tonsea tercinta ini, terlebih saat ini dalam penyelenggaraan Pilhut agar dapat berjalan dengan segala baik," pungkasnya. (Ekin)

Iklan