Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Perdana, Lengkoan Mulai Kerjakan Pengerjaan Drainase Dari Anggaran DD

Sep 27, 2022, 19:20 WIB Last Updated 2022-09-27T12:23:48Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Pemerintah Desa Tounelet Kecamatan Kakas, Kembali lanjutkan pengerjaan Drainase dari anggaran Dana Desa (DD).


Hukum Tua (Kumtua) Youbert Stenly Lengkoan, SE, mengatakan pengerjaan drainase ini melanjutkan program kerja pemerintah desa terdahulu. 

" Masih melanjutkan program kerja pemdes terdahulu yakni pembangunan drainase di depan Gedung GMIM Sion Tounelet," kata Kumtua. 


Dijelaskannya, pengerjaan drainase ini menelan anggaran Rp. 60.114.000, dengan masa kerja 60 hari kerja. 

" Anggarannya 60 juta lebih, dimana panjang drainase tersebut sepanjang 100 meter. Pengerjaannya sudah sementara berlangsung dengan tenaga kerja warga desa setempat," terang Lengkoan. 


Lanjut kata Kumtua, pembangunan drainase tersebut memang sudah sangat dibutuhkan warga menginggat desa ini berada di dekat Danau Tondano.


" Memang sudah sangat dibutuhkan, menginggat desa ini merupakan desa yang berada ditepi danau, apalagi kalau musim penghujan sering terjadi genangan air di lokasi tersebut, " pungkasnya. 


Adapun Pengerjaan drainase yang anggarannya bersumber dari Dana Desa merupakan pengerjaan perdana dari kumtua Stenly Lengkoan setelah dirinya terpilih dan dilantik sebagai Hukum Tua oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring beberapa waktu lalu. (Ody) 

Iklan