Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-94

Oct 28, 2022, 19:17 WIB Last Updated 2022-10-28T12:17:40Z

Globalsatu.com, MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut)  menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, di Lapangan Upacara Pemkab Minut, Jumat 28 Oktober 2022. 


Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara Drs Rivino Dondokambey bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Audy F. Sambul sebagai Perwira Upacara, Ketua KNPI Minahasa Utara Virgino Dondokambey sebagai Komandan Upacara dan Staf khusus Bupati Bidang Pemuda Sandy Kaunang sebagai pembaca naskah Sumpah Pemuda.


Peserta upacara terdiri dari Pejabat Eselon II, Eselon III, Pengawas sekolah, dan perwakilan SMK Negeri 1 Airmadidi, Unsur Pramuka SMAN 1 Airmadidi, OKP Pemuda Minut  dan PPI Minut.


Membacakan surat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Pj Sekda Minut Dondokambey mengatakan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.


"Bersatu Bangun Bangsa". Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia," kata Dondokambey.


"Dengan momen peringatan Sumpah Pemuda kali ini diharapkan para pemuda mampu mengembangkan segala potensi dan kreativitas, kualitas dan daya saing dengan peradaban yang unggul dan berkarakter. Selamat Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022, mari kita Bersatu Bangun Bangsa," pungkas Dondokambey.(Ekin)

Iklan