Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

PDIP Minahasa Peduli, Bansos Bencana di Papakelan Diserahkan Langsung Ketua RD

Nov 7, 2022, 21:22 WIB Last Updated 2022-11-07T14:22:03Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Pasca bencana banjir yang terjadi, Sabtu (05/11) di Kelurahan Papakelan Kecamatan Tondano Timur, berbagai bentuk kepedulianpun berdatangan.


Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Minahasa, Minggu (06/11) menyalurkan bantuan sembako kepada warga  yang terkena dampak banjir bandang


Bantuan tersebut di hentar dan diserahkan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, dan di terima Camat Tondano Timur Steward Lumanauw SIP.


“Saya berharap bantuan ini bisa membantu warga yang mengalami musibah untuk beberapa hari kedepan,” kata Dondokambey.


Usai penyerahan bantuan tersebut, RD sapaan akrabnya didampingi isteri tercinta, Martina Dondikambey Lengkong, selanjutnya meninjau rumah-rumah warga yang terdampak banjir bandang.


Diapun menyampaikan turut prihatin kepada ratusan warga Papakelan yang mengalami musibah banjir bandang, pada Sabtu lalu.


“Memasuki akhir tahun, biasanya mengalami cuaca ekstrim. Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat yang tinggal rawan bencana, seperti di perbukitan dan bantaran sungai agar lebih berhati-hati. Artinya, mengantisipasi terlebih dahulu sebelum terjadi bencana,” ujar RD.


Dijelaskannya, pemerintah sudah menyiapkan bantuan bagi warga yang mengalami musibah di Papakelan.


“Jauh sebelumnya sudah diinstruksikan kepada BPBD dan Dinas Sosial, agar dipersiapkan khusus untuk penanggulangan bencana. Dan bersyukur saat ini sudah bisa dikendalikan,” terang Wabup Dondokambey.


Dondokambey bersama isteri dan anak tercinta, Martina Lengkong dan Sara Dondokambey, serta pengurus Palang Merah Indonesia (PMI), selanjutnya meninjau Posko pengungsian di SD GMIM Papakelan dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir bandang.


Turut mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Drs Riviva Maringka MSi, Kepala BPBD Nofry Lontaan ST, Kadis Damkar Drs Melky Lutfi Rumate MSi, Kasat Pol PP Alexander Mamesah, Kabag Prokopim Johny Tendean AP, serta Lurah Papakelan.(Ody) 

Iklan