Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemdes, PKK, BPD dan FKUB Desa Tounelet Kakas Gelar Ibadah Menyambut Natal

Dec 21, 2022, 12:16 WIB Last Updated 2022-12-21T10:36:52Z

Globalsatu.com, MINAHASA-Pemerintah Desa (Pemdes) Tounelet Kecamatan Kakas bersama Tim Penggerak PKK juga Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Forum Kerja Sama Antar Umat Beragama (FKUB) mengelar ibadah menyambut Natal, Selasa (20/12)


Ibadah menyambut Natal ini berlangsung dengan sangat hikmat dengan Liturgi Pdt.Kresye Somba Wahongan, M.Th, Doa Syafaat Pdt.Vera Sengkey Tendean S. Th, sedangkan Pembawa Khotbah Pdt, Edwin Kemur S.Ag


Dalam khotbahnya Kemur mengulas tentang kasih dalam mereflexikan dalam kehidupan sehari hari bukan fokus pada makan minum pakaian dan ornamen tapi memaknainya dengan berbuat kasih kepada sesama dalam bentuk saling memperhatikan ke butuhan satu sama lain

Hukum Tua Desa Tounelet Yobert Stenly Lengkoan, SE bersama Ketua TP-PKK Evie Lengkoan-Tumengkol

Pendeta juga menyoroti kebiasaan jemaat dalam memberi persembahan." Jangan pemberian  tinggal sisa - sisa dari belanjaan padahal ini pemberian untuk Tuhan. Apakah hal tersebut adalah refleksi kasih Tuhan kepada manusia? dimana Tuhan sudah memberikan anakNya yang tunggal(Yesus Kristus) untuk manusia?," tegas Kemur. 


Sementara Pdt. Noldy Rumuat dalam sambutan, sangat mengapresiasi kegiatan menyambut natal ini. " Kami sangat mengapreaiasi karena ini pertama kali dilaksanakan di desa Tounelet dimana yg  mengambil bagian ada beberapa pendeta dari denominasi gereja yang ada," jelas Rumuat


Beliaupun mengekpresikannya dalam hal perilaku umat kristiani yang lebih memprioritaskan waktu bekerja untuk diri sendiri sementara untuk Tuhan cuma setahun sekali.


Hukum Tua Desa Tounelet Yobert Stenly Lengkoan, SE dalam sambutan mengatakan agar warga desa yang dipimpinya itu saling menciptakan rasa nyama dan kedamaian. 


"Kiranya perayaan Natal dimaknai dengan saling menghargai antar sesama masyarakat yang berbeda pilihan, pendapat, agama, pendidikan, agar tercipta kerukunan antar umat beragama dan tercipta kedamaian, kebersamaan dalam membangun desa Tounelet yang kita cintai,"ucap Lengkoan sembari berharap seluruh denominasi gereja dalam program dan pelayanannya dapat bersinergi dengan program pemerintah.


Usai Ibadah, dilangsungkan dengan pemberian bingkisan natal bagi para hamba Tuhan, warga Lanjut Usia (Lansia) oleh Ketua TP-PKK Desa Tounelet Evie Lengkoan-Tumengkol. (Ody) 

Iklan