Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Berdayakan Petani Organik, Manajemen Michinoeki Tomohon Lakukan Dialog Bersama JTH

Feb 23, 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-02-24T04:29:14Z

Globalsatu.com,Tomohon- Direktur Michinoeki Pakewa Tomohon Vonny J Pangemanan didampingi Manajer Ir Ervinz DH Liuw MSi, lakukan Media Gathering Manajemen Michinoeki Pakewa Tomohon dengan Jurnalis Tomohon Hebat (JTH), Kamis 23/2/2023. Bertempat di Aula Michinoeki Kelurahan Talete Dua Tomohon Tengah.


Menurut Vonny Pangemanan, dimana pihaknya melangkah mewujudkan kerjasama antara Pemerintah Kota Tomohon dengan Kota Minamiboso Jepang termasuk mengfungsikan fasilitas di Michinoeki, Selain itu pula, jika operasional manajemen yang dipercayakan Pemkot Tomohon itu, untuk dikelola secara profesional dengan tujuan memberdayakan petani organik sesuai dengan komitmen kerjasama antara Kota Tomohon dan Kota Minamiboso (Jepang).




Lanjut Pengembangan, dimana saat ini sudah melakukan pertemuan dengan berbagai kelompok tani dalam menindaklanjuti terciptanya produksi hasil pertanian organik untuk memberikan jaminan kehidupan yang sehat bagi masyarakat, sebagai salah satu upaya mewujudkan kehadiran Michinoeki Pakewa Tomohon.


Ditambahkan Pangemanan, pihak manajemen berupaya keberadaan Michinoeki Pakewa menjadi RollModels dalam pengelolaan berbagai kegiatan masyarakat dan pemerintah, hingga bisa memberikan nilai positif bagi semua pihak.


Sementara itu, Menejer Ir Ervinz Liuw mengatakan, keberadaan Michinoeki Pakewa Tomohon sebagai program kemitraan antara JICA-Minamiboso Jepang dan Pemkot Tomohon, adalah satu-satunya di Indonesia berkaitan dengan pengembangan produksi hasil pertanian organik. fungsinya untuk memfasilitasi peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan memiliki kemampuan daya saing mengandalkan hasil dunia pertanian organik.


(Stenly)

Iklan