Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Minahasa Siapkan 700 Putra-Putri Lulusan SMK Masuk Dunia Kerja

Feb 3, 2023, 09:31 WIB Last Updated 2023-02-03T02:31:08Z

Globalsatu.com, MINAHASA - Sedikitnya 700 putra-putri baru menyelesaikam study di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Minahasa, bakal dilatih untuk persiapan memasuki dunia kerja.


Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan informatika (Kominfo) Minahasa, Maya Kainde SH, MAP.

" Nantinya, para lulusan SMK ini, akan mendapat pelatihan teknis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo-RI),"kata Kainde, Kamis (2/2/23) usai menerima kunjungan Tim Kemenkominfo RI, di ruang kerjanya,


“Untuk pelatihan akan dilakukan secara bertahap. Dan akhir bulan Februari ini, ada 100 yang baru lulus SMK akan ikut pelatihan,” kata jelasnya.


Lanjut kata Kadis, ada beberapa program kegiatan yang akan dilaksanakan Kemenkominfo di Kabupaten Minahasa. Salah satunya pelatihan teknis bagi putra-putri yang baru lulus SMK.


“Ini merupakan respon dari hasil kunjungan kerja kita ke Kemenkominfo pada beberapa waktu yang lalu,” ungkap Kainde.


Ia pun berharap, dengan adanya pelatihan ini, putra-putri baru lulus SMK yang ada di Minahasa. Bisa bersaing di dunia kerja nanti, dengan harapan lebih meningkatkan taraf hidup keluarga masing-masing.


“Ini salah satu program pemerintah dalam rangka membuka peluang kerja bagi putra-putri kita yang baru lulus SMK,” sebut Kainde. (*/Ody)

Iklan