Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Novly Wowiling Resmikan Ruang Kemoterapi Sentra Medika Hospital

Feb 4, 2023, 16:46 WIB Last Updated 2023-02-04T09:46:26Z


 Globalsatu.com, MINUT - Mewakili Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, Sekda Minut Ir Novly Wowiling M.Si meresmikan Ruang Kemoterapi di Sentra Medika Hospital, Sabtu (04/02/2023).


Peresmian ruang kemoterapi bertepatan dengan Hari Kanker sedunia tanggal 4 Februari 2023, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Sekda Wowiling didampingi Kadis Kesehatan Minut dr Stella Safitri M.Kes dan Direktur Sentra Medika Hospital dr Cecilia Naritha.


Ruang kemoterapi Sentra Medika Hospital memiliki 12 bed dan 1 kamar isolasi dan saat ini ada 8 pasien yang sedang dirawat menjalani kemoterapi.


Sekda Wowiling dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Bupati dan Wakil Bupati mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Sentra Medika Hospital yang terus mengembangkan kualitas pelayanan, sarana prasarana termasuk ruang kemoterapi.


"Saya percaya, adanya ruang kemoterapi ini sangat membantu bukan hanya bagi masyarakat yang ada di Minahasa Utara, tetapi juga bagi beberapa Kab/Kota yang ada di Sulawesi Utara yang membutuhkan pelayanan kemoterapi," kata Sekda Wowiling.


"Kami berharap agar supaya Sentra Medika Hospital terus memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Semoga niat baik dari rumah sakit dapat memenuhi pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ucap Sekda Wowiling.


Senada, Kadis Kesehatan Stella Safitri mengucapkan selamat atas dibukanya layanan kemoterapi di Sentra Medika Hospital yang memberikan warna baru khususnya di Minahasa Utara, diharapkan pembukaan layanan baru ini dapat mengurangi kesenjangan perawatan kanker yang terjadi.


"Kami Dinas Kesehatan Minahasa Utara mengapresiasi keseriusan dan dedikasi Sentra Medika Hospital sehingga layanan baru ini bisa beroperasi, dan kami juga akan terus berkomitmen dalam segala upaya sehingga kualitas kesehatan masyarakat khususnya di Minahasa Utara dapat tercapai dengan baik," ujar Kadis Stella Safitri.


"Selamat kepada Sentra Medika Hospital, semoga dengan dibukanya layanan kemoterapi ini banyak orang yang akan tertolong," tutup Kadis Stella Safitri.


Terpisah, Direktur Sentra Medika Hospital Cecilia Naritha mengatakan, pelayanan kemoterapi ini bekerjasama dengan BPJS Kesehatan, untuk itu jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan kemoterapi dengan BPJS dipersilahkan untuk datang ke Sentra medika, tetapi dengan prosedur sesuai dengan ketentuan BPJS.


Hadir dalam peresmian ruang kemoterapi tersebut, perwakilan Kadis Kesehatan Provinsi Sulut, Kepala BPJS Minut Christina Kojongian, perwakilan TNI-AL, para dokter spesialis dan para undangan. (Ekin)

Iklan