Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Minahasa Utara Kembali Meraih Opini WTP Dibawah Kepemimpinan JG-KWL

May 15, 2023, 15:56 WIB Last Updated 2023-05-15T08:56:29Z

Globalsatu.com,MANADO - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022, di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (15/05/2023).


Untuk kedua kalinya, Minahasa Utara dibawah kepimpinan Bupati Minut Joune Ganda SE, MAP, M.M, M.Si dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH, MH (JG-KWL) berhasil meraih Opini WTP atas laporan LKPD Tahun anggaran 2022 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Prov. Sulut.

Bupati Joune Ganda mengatakan, semua capaian ini merupakan prestasi bersama seluruh jajaran Pemkab Minut juga sinergitas dengan pihak DPRD Kab. Minut, dan prestasi ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Minahasa Utara.


" Puji Tuhan, hasil LHP LKPD Tahun Anggaran 2022 untuk Kabupaten Minahasa Utara dengan Opini WTP," ucap Bupati Joune Ganda.

"Keberhasilan Kabupaten Minahasa Utara mendapatkan Opini WTP merupakan komitmen Pemkab Minut dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik," lanjut Bupati Joune Ganda.


Bupati Joune menerangkan ada beberapa indikator yang menjadi penilaian BPK, yaitu tata pengelolaan, proses perencanaan dan evaluasi kinerja.

“Kedepannya OPD yang berkaitan dengan tata kelola keuangan akan betul-betul kami perhatikan sehingga Opini WTP ini dapat kami pertahankan. Saya juga berharap seluruh jajaran bekerja keras, bekerja cerdas dan sama-sama berjuang agar tahun depan dapat kembali meraih Opini WTP," kata Bupati Joune Ganda.


Di samping itu Bupati membeberkan terkait catatan-catatan yang diberikan oleh BPK ketika melakukan pemeriksaan.

“Tindak lanjut telah kami lakukan. Sehingga saat ini Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bisa meraih Opini WTP,” terang Bupati Joune Ganda.


Sementara Ketua DPRD Kab. Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos menyampaikan, Opini  WTP ini adalah salah satu prestasi besar pemerintahan JG-kWL dalam bidang keuangan, diharapkan sinergitas antara Pemkab Minut dan DPRD akan terus berjalan dalam rangka mengawasi proses Keuangan di Minut.

" Diharapkan setiap OPD di Minut dapat terus mendukung kebijakan Bupati atau Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang juga adalah bagian-bagian dari Pemerintah sehingga tahun depan bisa kembali meraih Opini WTP,” kata Denny Lolong.


Turut hadir dalam penerimaan WTP tersebut, Wakil Bupati Minut Kevin William Lotulung SH,MH, Kaban Keuangan Carla Sigarlaki, Kepala Inspektorat Stephen Tuwaidan, Kadis Pendidikan Aldrin Posumah dan Kadis Kominfo dan Persandian Robby Parengkuan.

(Adve/Ekin)

Iklan