Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Sekda Novly Wowiling Buka Lomba Gerak Jalan Rangkaian HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Aug 9, 2023, 08:42 WIB Last Updated 2023-08-10T01:45:24Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) mengadakan lomba gerak jalan tingkat umum dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, dengan mengambil Start dari Kantor Bupati Minut dan Finish di JG Center jalan Soekarno, Rabu (09/08/2023).


Mewakili Bupati Minut Joune Ganda, Sekertaris Daerah (Sekda) Novly Wowiling membuka kegiatan lomba sekaligus melepas peserta lomba gerak jalan yang akan dilaksanakan selama 2 hari, Rabu - Kamis 09-10 Agustus 2023.


Sekda Wowiling dalam sambutannya mengatakan, lomba gerak jalan dalam rangka HUT Proklamasi ini bertujuan untuk memupuk rasa nasionalisme dan kebangsaan, dimana sejak awal mengecap pendidikan, nilai-nilai kebangsaan nasionalisme ini betul-betul dapat ditumbuhkembangkan dari sejak dini, sehingga kita sebagai siswa akan memiliki loyalitas melalui proses pendidikan dan perwujudannya.


“Setiap siswa harus memiliki semangat menuntut ilmu, belajar dengan baik untuk kemudian bisa memberikan pengabdian pada bangsa dan negara Indonesia secara khusus di Kabupaten Minahasa Utara. Kelak nanti setelah proses pendidikan selesai secara berjenjang tentu sampai level Perguruan Tinggi nilai-nilai kebangsaan itu tidak akan punah ataupun luntur,” ujar Sekda Wowiling.


Sambil melepas peserta lomba gerak jalan, Sekda Wowiling mengucapkan, atas nama Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan selamat mengikuti kegiatan ini, semoga bisa mengikuti kegiatan dengan baik.


Sementara itu, Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra, Umbase Mayuntu selaku Ketua panitia pelaksana didampingi Sekretaris panitia Usman yang juga Kadis Pemadam Kebakaran Minut Usman, melaporkan bahwa sesuai dengan agenda kegiatan hari ini akan dilaksanakan gerak jalan tingkat umum dari SMP, SMA, SKPD dan besok tingkat SD.


Selain itu, ada juga lomba pengucapan pembukaan undang-undang Dasar 45 di BKP SDM dan pengucapan Panca Prasetya Korpri.


“Sebagai panitia, kami menghimbau kepada peserta jadi supaya di jalan-jalan tertib sesuai dengan rute yang sudah ditentukan oleh panitia. Dan kepada guru-guru penanggung jawab yang sudah mendampingi siswa, kiranya juga dapat mengatur siswa dengan baik,” ucap Umbase.

(Ekin)

Iklan