Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkab Minut Terima Bantuan Satu Unit Mobil Pintar dari PT Askrindo

Sep 25, 2023, 12:12 WIB Last Updated 2023-09-26T05:14:30Z



Globalsatu.com,MINUT
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut)  menerima bantuan satu (1) unit Mobil Pintar dari PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) dalam rangka mendukung pendidikan anak usia dini.


Mobil Pintar yang dilengkapi dengan sarana multimedia, buku bacaan dan alat peraga pendidikan, diterima langsung oleh Bupati Minut Joune J.E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (26/09/2023).


Direktur Utama PT. ASKRINDO  Fahkar Umrah 

memgatakan, secara nasional penyerahan bantuan mobil pintat di Minut ini adalah yang ke-23, sementara di Sulut ini adalah yang pertama.


"Alasan untuk Provinsi Sulut yang kami berikan bantuan mobil pintar ini kepada Kabupaten Minahasa Utara adalah karena Bupati Joune Ganda memiliki komitmen dan kepedulian dalam memperhatikan terhadap tumbuh kembang anak, khususnya yang tergabung dalam kelompok Pendidikan Usia Dini (PAUD)," katanya.


Dirut PT. Askrindo Fahkar Umrah berharap, bantuan Mobil Pintar ini dapat memotivasi Pemkab Minut dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa, membangun budaya literasi sejak usia dini dan memberikan akses membaca buku berkualitas kepada anak-anak di Minahasa Utara.


Sementara, Bupati Joune Ganda menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Askrindo atas komitmennya dalam meningkatkan minat baca dari PAUD hingga SMP dengan memberikan Mobil Pintar untuk Kabupaten Minahasa Utara.


"Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Direksi PT. Askrindo atas bantuan 1 unit Mobil Pintar ini," kata Bupati Joune Ganda.


Dikatakan Bupati Joune Ganda, bantuan mobil pintar ini bakal dimanfaatkan untuk mendukung pengembangan PAUD dan program pemberdayaan anak-anak di Kabupaten Minahasa Utara.


"Dengan adanya bantuan mobil pintar ini, diharapkan bahwa pendidikan anak usia dini di Kabupaten Minahasa Utara dapat meningkat, dan anak-anak dapat memiliki akses yang lebih baik untuk membaca buku yang berkualitas," ucap Bupati Joune Ganda.


"Selain untuk mendukung program PAUD, bantuan Mobil Pintar ini bisa multi sistem, yakni dapat dimanfaatkan bagi kegiatan untuk mengedukasi anak-anak terdampak bencana alam bahkan bisa disinergiskan dengan program mengatasi Stunting secara umum," pungkas Bupati Joune Ganda.


Turut hadir dalam penyerahan Mobil Pintar tersebut, Ketua TP-PKK Kab. Minut Rizya Ganda Davega, Komisaris Independent PT. ASKRINDO Renny Rorong, Kepala Sekretaris Perusahaan PT. ASKRINDO Cahyo Purwanto, Pimpinan Kantor Wilayah 7 Makassar Mohamad Wafdy, Pimpinan Cabang Kantor ASKRINDO Manado Rakhmad Mojoko, Pjs Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak Lia Latifah, Jajaran Pemkab Minut, para Guru Paud, Guru SD, Adik-Adik Paud dan Paimpuluan Ne Tonsea.

(Ekin)

Iklan