Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

PKBM Denny Smart Telah Dibuka Untuk Masyarakat Yang Putus Sekolah

Sep 18, 2023, 13:59 WIB Last Updated 2023-09-18T06:59:31Z

Globalsatu.com,MINUT - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Denny Smart telah dibuka bagi masyarakat yang membutuhkan ijasah persamaan, paket A (SD), paket B (SMP) dan paket C (SMA), digelar di Balai Desa Kolongan, Senin (18/09/2023).


Denny Hutauruk S.Pd pendiri Yayasan Denny Smart dan selaku Kepala Sekolah PKBM  mengatakan, kegiatan belajar mengajar ini adalah untuk masyarakat yang putus sekolah.


"Bagi masyarakat yang putus sekolah bisa mengikuti PKBM karena didalamnya ada program Paket A, Paket B dan Paket C. Ini membantu bagi orang-orang yang putus sekolah untuk mengikuti pendidikan yang sama seperti sekolah formal, jadi mereka bisa mendapatkan ijasah yang sudah disamakan," kata Denny Hutauruk.


"PKBM ini adalah yang pertama kalinya diadakan di Kecamatan Kalawat, dan kegiatan ini dalam sebulan akan dilaksanakan sebanyak 4 kali, selama kurang lebih 6 sampai 8 bulan," lanjut Denny Hutauruk.


Untuk diketahui, PKBM Denny Smart ini tidak memungut biaya apapun alias gratis, dan saat ini ada sebanyak 37 orang yang mengikuti PKBM.


"Kegiatan belajar mengajar bagi masyarakat yang putus sekolah ini pusatnya ada Desa Kolongan, tepatnya di Perumahan Rizky dan akan dilaksanakan di Balai Desa jika ada banyak orang," ucap Denny Hutauruk.


Pembukaan dihadiri oleh Kabid Dikmas dan Paud Alexander Dipan, Kasi Kelembagaan Juliana Pandelaki, Kasi Kesetaraan Redyana Panebaran, Kasi Paud Olga Wantania, Hukum Tua Desa Kolongan Johanis Wantania, para perangkat desa dan jajaran pengurus PKBM Denny Smart.

(Ekin)

Iklan