Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Dari Kategori Kurang, Menpan RB Tetapkan SPBE Minut Naik 2 Level Menjadi Kategori Baik

Jan 13, 2024, 17:51 WIB Last Updated 2024-01-13T10:51:25Z

Globalsatu.com,MINUT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan Bupati Joune J E Ganda SE, MAP, M.M, M.Si dan Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH, MH mencatat prestasi luar biasa, dimana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang melonjak naik 2 level dari kategori kurang menjadi kategori baik.


Berdasarkan SK menpan RB nomor 13 tahun 2024, SPBE Pemkab Minut berada di kategori Kurang dengan indeks 1,51 pada tahun 2022 dan kini menjadi kategori Baik dengan Indeks 2,68 di tahun 2023 naik 2 tingkat dari sebelumnya, adapun penilaian SPBE terdiri dari Domain Kebijakan SPBE, Tata Kelola SPBE Management SPBE, dan Layanan SPBE.


"Hasil baik yang sudah didapatkan ini perlu terus ditingkatkan, begitu pula dengan sistem Pemerintahan berbasis elektronik yang dapat meningkatkan pelayanan bukan hanya di internal Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara tetapi juga pelayanan bagi masyarakat sehingga boleh berjalan secara efektivitas dan efisien," kata Bupati Joune Ganda, Sabtu (13/01/2023).


Pada Tahun 2024 ini, Pemerintah JGKWL sudah membentuk Mall Pelayanan Publik yang bertempat di Atrium Kantor Bupati Minut untuk menunjang sistem pemerintahan berbasis elektronik.


Bupati Joune Ganda melalui Kadis Kominfo Robby Perengkuan SH mengatakan, dengan adanya Mal Pelayanan Publik, semua masyarakat dapat dilayani dalam pembuatan proses perijinan dan pembuatan KTP di satu tempat, terpusat di Atrium Kantor Bupati.

(**/Ekin)

Iklan