Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Gereja Advent Jemaat Paulus Kokoleh Satu Diresmikan dan Ditahbiskan

Feb 6, 2024, 20:03 WIB Last Updated 2024-02-06T13:03:39Z

Globalsatu.com,MINUT - Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Paulus diresmikan dan ditahbiskan, di Desa Kokoleh Satu, Kecamatan Likupang Selatan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (06/01/2024).


Peresmian Gereja Advent Jemaat Paulus Kokoleh Satu ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda dan Angota DPRD Kab. Minut Novie Paulus sebagai Donatur tunggal berdirinya gedung Gereja Advent Jemaat Paulus Kokoleh Satu, dilanjutkan pengguntingan pita dan ibadah pentahbisan.


Diketahui, Novie Paulus sang donatur tunggal pembangunan Gereja Advent Jemaat Paulus Kokoleh Satu, yang saat ini sebagai anggota DPRD Kab. Minut dan akan kembali maju sebagai Caleg DPRD Kab. Minut dari Partai PDIP, Dapil 1 Airmadidi-Kalawat, nomor urut 3.


Novie Paulus mengatakan dalam kesaksiannya bahwa Gereja ini boleh jadi dimana beliau mendapat pesan dari ibunda tercinta untuk membantu pembangunan Gereja di Kokoleh Satu.


"Mama saya berpesan, kalau sempat ke Likupang singgah di Gereja Kokoleh dan kalau boleh dibantu," kata Novie Paulus.


"Puji Tuhan saat saya ke Likupang dan mampir di tempat ini, hati saya tergerak karena Tuhan yang tuntun kami keluarga, dimana awalnya saya bilang pada istri saya untuk membantu pembangunan Gereja, tapi Tuhan berkehendak lain, akhirnya kami berkomitmen untuk membantu pembangunan Gereja sampai selesai," lanjut Novie Paulus.


"Terima kasih untuk semua yang sudah hadir disini dan melihat keajaiban Tuhan, dimana semua ini boleh jadi bukan karena hebatnya saya, tetapi semua karena berkat Tuhan yang saya rasakan bersama keluarga dan itu saya kembalikan untuk kemuliaan Tuhan," tutur Novie Paulus.


"Saya sekeluarga mengucap syukur buat semua kebaikan Tuhan dalam kehidupan kami sekeluarga dan juga berterima kasih atas doa-doa dari semua Pendeta dan saudara-saudara sehingga semua ini boleh jadi," ucap Novie Paulus.


Sementara, Bupati Minut Joune Ganda dalam sambutannya mengucapkan selamat atas diresmikan dan ditahbiskannya Gereja Advent Jemaat Paulus Kokoleh Satu, dan mengucap syukur kepada Tuhan karena hambanya Novie Paulus bersama keluarga diberikan hikmat oleh Tuhan dan memberi diri untuk membangun Gereja ini.


"Pak Novie Paulus ini adalah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara yang sekarang juga kembali mencalonkan diri dalam pemilihan calon legislatif yang daerah pemilihannya itu bukan disini, tapi tetap membantu pembangunan Gereja ini sampai selesai," ucap Bupati Joune Ganda.


"Saya dari tadi berpikir, sungguh ketulusan hati pak Novie Paulus dan keluarga ini betul-betul luar biasa, karena banyak orang jika punya kepentingan baru mau berbuat, hal ini patut di contoh," ujar Bupati Joune Ganda.


"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan banyak selamat atas diresmikannya gedung Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh Jemaat Paulus Kokoleh Satu yang diberkati, Tuhan sudah pakai hambanya pak Novie Paulus bersama keluarga untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus, kiranya kasih setia Tuhan akan selalu diberikan kepada keluarga dan Tuhan Yesus memberkati kita semua," pungkas Bupati Joune Ganda.


Peresmian dan pentahbisan Gereja Advent Jemaat Paulus Kokoleh Satu dirangkaikan dengan hari ulang tahun ibunda tercinta dari Novie Paulus, yang turut dihadiri oleh Kristi Karla Arina, caleg Provinsi Sulawesi Utara Dapil Minut-Bitung dari Partai PDIP, nomor urut 4.

(Ekin)

Iklan