Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Dandung Pimpin Upacara Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Dimembe Polres Minut

Mar 16, 2024, 07:13 WIB Last Updated 2024-03-16T00:13:54Z

Globalsatu.com,MINUT - Berdasarkan SK Nomor/KEP/158/III/2024/Tanggal 7 Maret 2024, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Utara (Minut) menggelar upacara Serah Terima jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah janji Kasat Reskrim Polres Minut dari Iptu Dwirianto Tandirerung S.Tr.K kepada Iptu Andy Ilham Ferdian Martadinata S.Tr.K, SIK dan Iptu Paul N Maratade S.Sos sebagai Kapolsek Dimembe.


Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, SH, MH memimpin upacara Sertijab, di Aula Mapolres Minut, Jumat (15/03/2024)


Diawal penyampaiannya Kapolres Dandung mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat Muslim di bulan Ramadhan ini.


"Sore ini kita melakukan serah terima jabatan Kasat Reskrim yang baru dan yang lama, dimana Kasat Reskrim yang lama dimutasikan menjadi Kasat Reskrim juga tetapi di posisi wilayah yang berbeda, sementara Kasat Reskrim yang baru posisinya masih tetap sama yaitu dari Kapolsek Dimembe sekarang menjadi Kasat Reskrim Polres Minahasa Utara," jelas Kapolres Dandung.


"Saya selaku Kapolres hanya ingin menyampaikan, sebagai penyokong Polres Minut didalam tugas dan tanggung jawab, tentu yang pergi akan meninggalkan kesan baik dan yang datang membawa harapan yang luar biasa," kata Kapolres Dandung.


"Khusus kepada yang lama, pesan saya tetap pancarkanlah moto Kasih Presisi, manjadi anak Tuhan dan terang yang bercahaya. Kepada yang baru pesan saya, laksanakan tugas secara maksimal dan jalankan moto ini juga, minimal buah dari Kasih Presisi dapat dinyatakan, yaitu buah kebersamaan, iman dan kepekaan terhadap situasional yang ada diwilayahnya," ucap Kapolres Dandung.


Sementara Kasat Reskrim Polres Minahasa Utara yang baru Iptu Andy Ilham Ferdian Martadinata S.Tr.K, SIK mengatakan, setelah melihat fenomena saat menjabat Kapolsek Dimembe, target kedepannya akan menggerakkan seluruh personilnya terkait premanisme, menekan angka kriminalitas.


Diketahui, Kasat Reskrim yang Lama Iptu Dwirianto Tandirerung S.Tr.K berpindah tugas sebagai Kasat Reskrim di wilayah Kabupaten Minahasa, sedangkan Kapolsek Dimembe yang baru Iptu Paul N Maratade S.Sos, jabatan lama Kapolsek Pinogaluman Kabupaten Bolmong Utara.

(Ekin)

Iklan