Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Dinas Perdagangan Minut Gelar Pasar Murah di Likupang Timur

Apr 8, 2024, 15:42 WIB Last Updated 2024-04-08T08:42:20Z



Globalsatu.com,MINUT
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Perdagangan menggelar Pasar Murah di Kantor Hukum Tua kompleks terminal Likupang, Desa Likupang II, Kecamatan Likupang timur, Senin (08/04/2024).


Kegiatan ini adalah komitmen Bupati Joune J. E. Ganda SE, MAP, MM, M.Si dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung SH, MH (JG-KWL) untuk membantu masyarakat dalam menghadapi kenaikan inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok.


Sebelumnya Pasar Murah dilaksanakan di Kios Inflasi Pusat Jajanan Kuliner dan Cendramata ( PJKC ) Airmadidi.


Adapun komoditi yang dijual adalah:

- Beras SPHP 1 sak (5kg), Rp. 54,000 

- Gula pasir 1kg, Rp. 18,000

- Daging sapi Import 1kg, Rp. 110,000


Kadis Perdagangan Minut Drs. Maximilian Tapada M.Si menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat mengawal normalisasi harga yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat untuk bisa mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.


"Kegiatan Pasar Murah akan menyasar banyak wilayah di Kabupaten Minahasa Utara apalagi permintaan terhadap beberapa komoditi meningkat sehingga harga sedikit mengalami kenaikan," kata Kadis Tapada.


"Melalui kegiatan Pasar Murah diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah," lanjutnya.


"Pemerintah dibawah kepemimpinan JG-KWL akan selalu intens dalam menjawab kebutuhan masyarakat Minahasa Utara," ucap Kadis Tapada.


"Kegiatan Pasar Murah di Likupang hari ini juga dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana alam," pungkas Kadis Tapada.

(Ekin)

Iklan