Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

HUT SDN Suwaan ke-60 Berlangsung Meriah

Apr 4, 2024, 19:03 WIB Last Updated 2024-04-04T12:03:23Z

Globalsatu.com,MINUT - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Suwaan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 yang pertama kalinya, dimulai dengan ibadah ucapan syukur, digelar pada Kamis (04/04/2024).


Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos yang adalah alumni dalam sambutannya mengatakan, sangat bersyukur karena lewat SDN Suwaan boleh berhasil karena didikan dari guru-guru terbaik.


"Mudah-mudahan ini akan terus berkelanjutan, SD Negeri Suwaan banyak mencetak generasi-generasi terbaik. Kami akan terus menopang supaya mutu pendidikan di Kabupaten Minahasa Utara akan menjadi lebih baik," kata Delon sapaan akrabnya.


"DPRD Minut sementara membahas dan akan segera menetapkan Perda terkait pendidikan yakni Merdeka Belajar, supaya dunia pendidikan di Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara lebih bermutu, lebih berkualitas, karena memang perkembangan dunia sekarang kita harus siap menghadapi kecanggihan teknologi saat ini," ujar Delon.


Sementara Kepala Sekolah SDN Suwaan Yunita Kelung S.Pd menyampaikan rasa bangga karena sekolah ini sudah menciptakan anak-anak didik yang luar biasa.


"Harapan saya sebagai Kepala Sekolah, kiranya abak-anak didik sekarang ini bisa mengikuti jejak dari Ketua Dewan sebagai alumni dari SD Negeri Suwaan yang berhasil dan sukses," ucap Yunita Kelung


"Saya juga berharap, bersama orang tua, guru-guru, Ketua Komite, kita boleh saling menopang satu dengan yang lain, memiliki sinergitas, bekerjasama untuk kemajuan SD Negeri Suwaan, lebih khusus untuk pendidikan yang ada di Minahasa Utara," lanjutnya.


Untuk diketahui, SD Negeri Suwaan adalah salah satu sekolah yang membawa penghargaan dari Badan Pangan Nasional mewakili Minahasa Utara, dalam kegiatan penerimaan makanan sehat.


"Dari 5 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara yang diutus ke pusat, Minahasa Utara yang berhasil membawa penghargaan, salah satunya SD Negeri Suwaan," terang Yunita Kelung.


"Terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati yang selalu mendukung kami, dan kami berharap juga dukungan dari pimpinan kami dalam hal ini Dinas Pendidikan, tetap bantu dan dukung kami dalam menciptakan anak-anak didik yang berkualitas," pungkas Yunita Kelung.


Acara HUT berlangsung meriah dengan pertunjukan gerak dan tari oleh siswa-siswi dan pemberian cinderamata oleh Ketua Komite SDN Suwaan Martha Kalesaran yang juga adalah istri tercinta dari Denny Lolong kepada para mantan Kepala Sekolah.

(Ekin)

Iklan