Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

KPU Manado Bersyukur Pilkada Berjalan Lancar

Dec 12, 2020, 15:00 WIB Last Updated 2021-01-06T08:04:48Z

GlobalSatu.com, Manado - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Manado Bersyukur Pilkada di manado berjalan dengan lancar.


Hal ini di ungkapkan Ketua KPU Manado Jusuf Wowor saat ditemui Jumat (11/12/2020) di ruangan kantornya.


“Secara menyeluruh kita lihat itu relatif lancar. Syukurlah dibangkan dengan kemarin-kemarin, untuk hari ini Kota Manado lebih bagus proses mulai dari menghitung dan juga logistiknya,” ucap Ketua KPU Manado Jusuf Wowor.

Jusuf menjelaskan setelah melakukan pungut hitung, kotak suara tersebut langsung dibawa ke Kecamatan Setempat.


“Kemarin setelah dari TPS kotak suara tersebut dikumpul di kecamatan. Tapi intinya setelah pungut hitung hari itu juga Kotak suara langsung dibawa ke Kecamatan,” ujar Jusuf Wowor.


Jusuf juga menganatakan, hari ini di sebelas kecamatan akan melaksakan pleno.


“Sekarang sesuai jadwal dan tahapan, akan ada pleno di tingkat cematan. Untuk Kota Manado akan mulai hari ini secara serentak. Setelah pleno Kecamatan ada juga pleno tingkat kota,” ungkapnya.


Jusuf juga menambahkan sampai saat ini pilkada di manado tidak ada pemungutab suara ulang (PSU).

“Sampai saat ini tidak ada rekomendasi dari teman-teman panwas jajaran bawaslu untuk PSU. Itu saya mengetahui lancar,” tandas Ketua KPU Jusuf Wowor.


Jusuf pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang tetap menerapkan protokol kesehatan selama pencoblosan berlangsung.


“Terima kasih bagi yang tetap pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan atau bawa hand sanitizer serta yang tetap menjaga jarak di TPS. Mari kita lakukan itu terus agar kita bisa saling menjaga dari Covid-19,” pungkas Jusuf.

Iklan