Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

Memperingati HUT Ke-18 Minsel, DPRD Gelar Rapat Paripurna Dengan Tema Minahasa Selatan Maju

Judy
Jan 27, 2021, 17:37 WIB Last Updated 2021-01-27T12:58:08Z
Rangkaian acara HUT Kab.Minsel dalam Rapat Paripurna DPRD Minsel (foto: globalsatu.com/ *jdy)

GlobalSatu.com, Minsel - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengadakan Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Minsel yang ke 18 tahun. 


Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, yang di langsungkan di Ruang Rapat DPRD Kab.Minsel, Rabu (27/01/2021)




Dalam Kegiatan Rapat Paripurna tersebut diikuti langsung oleh Bupati Minsel Tetty Paruntu bersama Ketua DPRD Jenny J Tumbuan lewat Video Conference dari Rumah Dinas (Rudis) Minsel.


Paripurna dalam rangka Hari Jadi Minsel ini mengangkat Tema, "Minahasa Selatan Maju". dengan sub tema, "Dengan Semangat HUT ini Kita Bangun Minsel Bersatu Sehat dan Sejahtera".


"Kita berharap dengan momentum Hari Jadi ini, semakin mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, persatuan, dan kesatuan serta bisa terus melakukan yg terbaik, bagi kabupaten minsel yg kita cintai" Pimpin Lumowa.


Selanjutnya DPRD Kabupaten Minsel lewat Stefanus Lumowa, mengucapkan Selamat Hari Jadi Minahasa Selatan yang ke 18 tahun.


"Atas nama Pimpinan serta anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan, Dirgahayu Kabupaten Minahasa Selatan yang ke 18 tahun. Harapan dan doa, semoga Minahasa Selatan yang kita cintai dan banggakan, semakin diberkati, dan menuju terwujudnya Minsel yang berdaya saing, beriman, mandiri, berbudaya, hebat, dan kecepatan dan percepatan Pembangunan." Ucap Lumowa.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembacaan riwayat sejarah terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan, serta riwayat Kepemimpinan sejak berdirinya Kabupaten Minsel hingga pada kepemimpinan sampai tahun 2021 ini. Serta dilanjutkan membacakan Karya dan prestasi pencapaian Kabupaten Minsel. 


Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemasangan lilin ber-angka 18.



Dalam Paripurna, DPRD Kabupaten Minsel mengucapkan terimakasih kepada Bupati - Wakil Bupati periode 2016-2021 serta mengucapkan selamat kepada Gubermur - Wakil Gubernur terpilih, dan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Minahasa Selatan. 


"DPRD Minsel mengucapkan selamat kepada Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut terpilih pada pilkada 2020 yang telah di tetapkan oleh KPU dan DPRD Provinsi Sulut, serta kepada Bapak Frangky Donny Wongkar dan Bapak Petra Rembang yang telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan terpilih oleh KPU dan DPRD Minsel" Ucap Lumowa.


Diakhir Kegiatan, DPRD Kabupaten Minsel, mengucapkan terimakasi kepada Wakil Menteri Perdaganga RI, Anggota DPR RI, DPD RI, Utusan Pusat Provinsi Sulut, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Forkopimda Provinsi Sulut, Kepala Daerah se-Sulut, DPRD se-Sulut, serta Bupati dan Wakil Bupati Minsel, Fokopimda Minsel, Jajaran DPRD Minsel, Wakil Bupati Minsel terpilih, serta para Kelompok Pejuang Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan.



Hadir dalam kegiatan tersebut ; Wakil Bupati Minsel (Bupati Minsel Terpilih) Frangky Donny Wongkar, Wakil Bupati terpilih Petra Yani Rembang, Perwakilan Gubernur Sulut, Forkopimda Kabupaten Minsel, jajaran Pemkab Minsel, Anggota DPRD Minsel bersama jajaran, seluruh camat bersama tokoh masyarakat, dan tokoh agama se-Kabupaten Minsel. (Jdy)

Iklan