Iklan

iklan

Iklan

,

Iklan

BSG Launching Ekosistem Pembiayaan Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo di Minahasa Utara

Oct 26, 2022, 09:45 WIB Last Updated 2022-10-26T02:45:38Z

Globalsatu.com, MINUT - Dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat, Bank SulutGo (BSG) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Launching Ekosistem Pembiayaan Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo di Minahasa Utara,  yang digelar di JG Center Minut, Selasa (25/10/2022).


Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas program Bank SulutGo pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para pengusaha UMKM untuk memberikan permodalan kepada masyarakat dengan bunga yang sangat ringan. 


“Melalui program BSG KUR Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo, pemerintah memfasilitasi bantuan modal dengan bunga yang kecil kepada masyarakat,” ucap Dondokambey. 


"Masyarakat harus siap-siap karena 9 bulan kedepan akan mengalami dampak krisis Ekonomi global, untuk itu saya mengajak masyarakat untuk mendukung program marijo Bohusami ba kobong dengan memanfaatkan lahan kosong dan mulai menanam. Masyarakat harus siapkan menanam bete batata dan ubi kayu, jangan bergantung pada beras karena beras saat ini mulai naik. Vitnam dan Taiwan telah naikan harga beras, jadi kalau kita kekurangan pemerintah pasti import beras," kata Gubernur.


"Penjual kue juga harus beradaptasi dengan bahan baku nasional karena gandum akan mahal. Kita sedia payung sebelum hujan, galakkan gerakan Kembali menanam," pungkas Gubernur.


Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo Malut (Sulutgomalut) Darwisman menyampaikan bahwa seluruh perbankan akan terus mengakselerasi dan bersinergi dengan pemerintah agar akses keuangan kepada masyarakat bisa lebih baik. 


“Kami sangat mengapresiasi program BSG yang bisa memberikan permodalan dan akses keuangan kepada masyarakat sehingga motto dari BSG torang pe bank menjadi bank kebanggaan daerah Sulawesi utara, Gorontalo dan khusus nya Minahasa utara,” kata Darwisman.


Bupati Minut Joune Ganda menandatangani MOU bersama Direktur Bank SulutGo Rivino Pepah dilanjutkan menyerahkan secara simbolis bantuan KUR kepada masyarakat pelaku UMKM.


Memeriahkan Launching ini, BSG memberikan doorprize dengan hadiah-hadiah berupa 3 buah handphone, magic com, dispenser dan kompor gas serta pembagian sembako kepada para pelaku UMKM yang hadir.


Hadir dalam launching tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Bupati Minut Joune JE Ganda SE MAP, Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH MH, Kepala OJK Sulutgomalut Darwisman, Direktur Bank SulutGo Revino Pepah, Ketua DPRD Minut Denny Kamlon Lolong S.Sos, Ketua II TP PKK Minut Christi Arina Lotulung, para Kepala OPD Minut, Staf khusus Bupati dan pelaku UMKM Minut. (Ekin)

Iklan